Ahad 12 Dec 2021 12:15 WIB

Penambahan Kasus Covid-19 di Kota Kupang Mulai Tinggi

Penambahan kasus pada Ahad paling tinggi dalam tiga bulan terakhir.

Ilustrasi Kasus Covid-19 Naik
Foto: republika/mardiah
Ilustrasi Kasus Covid-19 Naik

REPUBLIKA.CO.ID, KPUANG -- Penambahan kasus terinfeksi Covid-19 di Kota Kupang mulai menanjak. Pemerintah Kota Kupang menyebutkan, terjadi penambahan 14 kasus terkonfirmasi positif pada Ahad (12/12).

Angka itu membuat jumlah kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menjadi 15.524 orang. "Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang yang kami terima hari ini, ada penambahan 14 aktif Covid-19 di Kota Kupang. Penambahan kasus ini merupakan yang terbanyak dalam tiga bulan terakhir," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Ahad.

Baca Juga

Ernest mengatakan, penambahan 14 kasus itu menyebabkan bertambahnya jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan menjadi 56 orang. Pasien Covid-19 yang sedang dalam perawatan isolasi mandiri sebanyak 45 orang dan yang melakukan perawatan di rumah sakit mencapai 11 orang.

Ia menjelaskan, 56 pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan itu tersebar di Kecamatan Alak 5 orang, Kelapa Lima 3 orang, Kota Raja 9 orang, Maulafa 11 orang, dan Kota Lama 12 orang.

Pasien aktif terbanyak terdapat di Kecamatan Oebobo, yaitu 16 orang. Ernest menambahkan, selain penambahan kasus aktif, juga terdapat penambahan 5 pasien yang dinyatakan sembuh pada Ahad. "Tidak ada penambahan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sejak Oktober 2021 lalu," kata Ernest.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement