Ahad 12 Dec 2021 09:55 WIB

Retizen.id Gelar Content Challenge, Yuk Ikutan!

Retizen.id untuk pertama kalinya gelar Content Challenge tema Resolusi Kamu di 2022!

Poster Content Challenge 2022 Retizen dengan Tema Resolusi Kamu di 2022!
Foto: Retizen.id
Poster Content Challenge 2022 Retizen dengan Tema Resolusi Kamu di 2022!

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Retizen.id untuk pertama kalinya menggelar Content Challenge dengan tema Resolusi Kamu di 2022! Content Challenge ini terbuka untuk siapa saja yang berlangsung selama Desember 2021.

Pengelola Retizen.id Yudha Manggala mengatakan Content Challenge akan berlangsung setiap bulannya dengan tema-tema berbeda. Untuk Desember ini, kata Yudha, sengaja mengambil tema tentang Resolusi Kamu di 2022.

"Tiap ganti tahun tentu kita semua punya angan-angan, harapan, wish, dan cita-cita yang mau kita kejar di tahun berikutnya," kata Yudha dalam penjelasannya, Ahad (12 Desember 2021) di Jakarta.

Retizen.id merupakan kumpulan blogger-blogger Republika yang jumlahnya saat ini sudah puluhan ribu. Retizen.id pertama kali diluncurkan pada Juni 2021 sebagai bentuk apresiasi kepada para blogger untuk terus berekspresi.

 

photo
Poster Content Challenge 2022 Retizen dengan Tema Resolusi Kamu di 2022! - (Retizen.id)

 

Apa saja syarat penilaian pemenang Content Challenge ini?

Yudha mengatakan ada tiga konten yang akan dipilih sebagai pemenang dengan masing-masing mendapat hadiah uang Rp 500 ribu.

Menurut redaktur Gaya Hidup Republika ini, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk memenangkan tantangan konten ini. Pertama, kontennya harus original alias asli, bukan menjiplak atau plagiat dari karya orang lain.

Kedua, isi tulisan atau kontennya menarik, bagus, unik, lucu, dan menggugah alias inspiratif. Ketiga, banyak dishare di media sosial. 

Keempat, jumlah pembaca penting (trafik). Kelima, semakin banyak komen semakin bagus. Dan keenam, kata Yudha, semakin banyak Like semakin terbuka untuk menang.

Apa hanya tulisan dalam Content Challenge ini?

Yudha menjelaskan Content Challenge bisa dalam bentuk tulisan, video, ataupun infografis. "Tiap blogger bisa mengirim 1-5 konten," kata pria yang juga biasa ngeband ini.

Jadi, kata Yudha, buat teman-teman yang belum menjadi bagian keluarga Blogger Republika, bisa langsung daftar di Retizen.id. Dan bagi yang sudah menjadi Blogger Republika, bisa langsung ikut Content Challenge ini.

 Content Challenge Retizen

1. Lomba buat konten (bisa tulisan, video, grafik, dll) 

2. Kontennya sesuai tema yang diberikan

3. Content challenge ini bulanan

4. Ada 3 pemenang masing-masing 500 ribu

5. Peserta boleh membuat/menulis lebih dari 1 konten, maksimal 5

6. Penentuan pemenang berdasarkan: keaslian konten, bagus tidaknya konten, jumlah share medsos, jumlah pembaca, komen-komen, dan tombol like.

7. Peserta wajib menulis nama asli, bukan palsu

8. Sertakan hastag wajib ini di kolom tag retizen.id: retizencontentchallenge, resolusikamu2022

Link langsung ke Retizen.id di sini

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement