Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

MTsN 9 Bantul Ajak Siswa Teladani Perjuangan Alim Ulama

Info Terkini | Friday, 10 Dec 2021, 09:42 WIB

MTsN 9 Bantul mengadakan upacara Hari Santri untuk memperingati perjuangan alim ulama di masa lampau, Jumat (22/10/2021). Upacara dihadiri Guru dan Karyawan serta OSIM MTsN 9 Bantul dengan tetap sesuai protokol kesehatan. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembina upacara Dra. Ida Zusnani.

Dalam amanatnya, Ida menyampaikan bahwa Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan hari dimana kita semua untuk mengingat perjuangan para alim ulama di masa lampau dalam memerdekakan Indonesia serta mencerdaskan generasi muda sehingga saat ini kita dapat menikmati hasil perjuangan mereka. Ia juga menekankan bahwa sebagai generasi muda, santri saat ini wajib menjaga dan meneruskan perjuangan mereka dengan menuntut ilmu secara tekun karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam membangun peradaban yang tinggi di dunia ini. Dengan adanya pendidikan, ilmu-ilmu yang terdahulu dapat disalurkan bahkan dikembangkan sehingga dapat melahirkan generasi-generasi yang berpengetahuan luas dan bertaqwa.

“Begitu berharganya ilmu, sudah selayaknya kita semua untuk menghormati guru-guru kita. Dengan begitu, kita mendapatkan ilmu yang berkah bagi diri kita dan orang lain,” tutur Ida.

Ida mengajak seluruh peserta upcara untuk menghormati guru-guru mereka sehingga ilmu yang didapat dapat menjadi ladang amal jariyah bagi mereka dan menjadikan keberkahan bagi diri sendiri serta orang lain. (gas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image