Ahad 12 Dec 2021 05:20 WIB

Gerrard Salahkan Keputusan Penalti dalam Kekalahan Villa di Anfield

Villa kalah dari Liverpool 0-1 lewat penalti Mohamed Salah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Reaksi pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard.
Foto: AP/Rui Vieira
Reaksi pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steven Gerrard yakin Aston Villa adalah korban keputusan penalti sehingga menyebabkan tim asuhannya kalah 0-1 dari Liverpool dalam pertandingan pertamanya ke Anfield sebagai pelatih, Sabtu (11/12).

Mohamed Salah mencetak satu-satunya gol dari titik penalti pada menit ke-67 ketika The Reds mengamankan kemenangan ketujuh berturut-turut dengan kemenangan Liga Primer Inggris yang diperoleh dengan susah payah atas Midlanders.

VAR Simon Beck menguatkan keputusan wasit Stuart Attwell atas pelanggaran Tyrone Mings kepada Salah. Tapi Gerrard yakin Salah yang telah melanggar Mings sebelumnya dalam insiden itu dan menurutnya itu tendangan bebas untuk Villa.

"Ada pelanggaran terhadap Tyrone, itu membuatnya tersandung pada Salah, itu membuatnya merasa sulit melakukannya," kata Gerrard dikutip dari Liverpool Echo, Ahad (12/12).

Kendati demikian, Gerrard mengapresiasi permainan anak asuhnya dan mampu memberikan perlawanan ketat kepada Liverpool. "Pada akhirnya kami kalah dalam pertandingan karena penalti yang kami rasa merupakan pelanggaran terhadap Tyrone," katanya.

"Saya pikir pertahanan mereka bagus untuk sebagian besar pertandingan dan kalah karena penalti itu sulit, tetapi Anda bisa melihat Liverpool berada satu level di atas," jelas Gerrard.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement