Ahad 12 Dec 2021 05:02 WIB

AC Milan Ditahan Imbang 10 Pemain Udinese

Rossoneri tertinggal gol lebih dahulu dari tuan rumah Udinese.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINESE -- AC Milan terpaksa harus berbagi angka sama setelah bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada lanjutan pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Friulli, Ahad (12/12) dini hari WIB tadi.

Rossoneri tertinggal gol lebih dahulu dari tuan rumah Udinese melalui penyerang tengah Beto pada menit ke-17. Skor tersebut bahkan bertahan hingga babak kedua.

Beruntung Milan memiliki striker berpengalaman Zlatan Ibrahimovic. Golnya pada masa injury time 90+2 menghindari i Diavolo Rosso dari kekalahan.

Udinese dirugikan lantaran pemain mereka Isaac Success dihukum kartu merah karena melakukan tekanan pada kiper Milan, Mike Maignan. Namun, unggul pemain tak dapat dimanfaatkan oleh Milan untuk menggandakan skor.

Berkat hasil ini Milan gagal memperlebar jarak. Armada Stefano Pioli sementara masih di peringkat satu klasemen dengan perolehan angka 39 hanya terpaut dua poin dari Inter Milan di kursi kedua.

Inter sendiri baru akan menghadapi Cagliari pada Senin dini hari nanti. Apabila i Nerazzrurri menang praktis mereka bakal mengkudeta posisi rival sekota dari puncak klasemen.

Adapun bagi Udinese hasil ini memperpanjang catatan negatif mereka. Zebrrette, julukan Udinese tak pernah menang dalam lima partai terakhir, imbang empat dan kalah sekali.

Sementara Udinese tertahan di peringkat 15 dengan baru mengoleksi 17 poin dari 16 pertandingan yang telah dimainkan hasil tiga menang, delapan seri dan enam kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement