Ahad 12 Dec 2021 01:49 WIB

Serangan di Nigeria Utara, 16 Jamaah Masjid Meninggal

Sekelompok pria bersenjata menyerang sebuah desa di Nigeria utara.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Penembakan. Ilustrasi.Sekelompok pria bersenjata menyerang sebuah desa di Nigeria utara.
Foto: Pixabay
Penembakan. Ilustrasi.Sekelompok pria bersenjata menyerang sebuah desa di Nigeria utara.

REPUBLIKA.CO.ID, KANO -- Sekelompok pria bersenjata menyerang sebuah desa di Nigeria utara. Pejabat setempat menyatakan, peristiwa ini menewaskan 16 jamaah di sebuah masjid dan menculik yang lain.

Kepala Pemerintah Daerah Alhassan Isah Mazakuka mengatakan, serangan di Desa Ba'are di daerah Mashegu di negara bagian Niger berlangsung selama berjam-jam pada Kamis (9/12) lalu.

Baca Juga

"Orang-orang itu (orang-orang bersenjata) berbahaya. Mereka membunuh 16 orang dan menculik banyak orang kami," kata dia dilansir dari laman Pakistan Observer pada Sabtu (11/12).

Dia mengatakan, penyerang tiba dengan sepeda motor dan mengamuk di desa itu. Kemudian membunuh orang-orang yang shalat di masjid dan menjarah.

Sementara, Komisaris Polisi negara bagian Niger Bala Kuryas membenarkan insiden tersebut, yang terjadi di desa Ba'are di Wilayah Pemerintah Daerah Mashegu.

"Komando Polisi Negara Bagian Niger telah mengirim personel keamanan ke daerah yang terkena dampak untuk lebih menjaga kehidupan dan properti di komunitas itu," kata Kuryas.

Dia menekankan bahwa lembaga keamanan akan terus melaksanakan tanggung jawab mereka untuk melindungi kehidupan dan properti orang-orang di negara bagian Niger dan Nigeria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement