Sabtu 11 Dec 2021 16:03 WIB

Tuchel Singgung Peran Penting Antonio Rudiger di Chelsea

Kontrak Antonio Rudiger di Chelsea hanya tersisa enam bulan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel (kiri) menyapa pemain Chelsea Antonio Rudiger
Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel (kiri) menyapa pemain Chelsea Antonio Rudiger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan Antonio Rudiger belakangan menjadi perbincangan. Bek tengah berkebangsaan Jerman itu masih berkostum Chelsea FC.

Kontraknya di Stamford Bridge hingga Juni 2022 atau tersisa enam bulan lagi. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Baca Juga

Jika tak ada perubahan, Rudiger berstatus agen bebas nantinya. Bahkan mulai Januari 2022, ia bisa menjalin komunikasi dengan klub lain. Tentunya, the Blues tak ingin skenario tersebut menjadi kenyataan.

"Kami benar-benar menerima dan menyadari pentingnya Toni dan peran yang dia mainkan di dalam dan di luar lapangan. Tidak ada keraguan mengenai hal itu," kata pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (11/12).

Ia menegaskan, pihak klub dan sang pemain masih terus mencari solusi terbaik. Target mereka ingin menahan Rudiger lebih lama lagi. Namun, belum ada informasi terbaru yang bisa ia beritahukan ke media.

"Pada akhirnya, kami membutuhkan kesabaran," ujar Tuchel.

Sejumlah elite Eropa mulai dikaitkan dengan palang pintu 28 tahun itu. Salah satunya Real Madrid yang sedang gencar memperkuat lini belakang, terutama di sektor bek tengah. 

Pada musim panas 2021, Madrid kehilangan Raphael Varane dan Sergio Ramos. Sebagai gantinya, mereka baru mendapatkan David Alaba. 

Kembali ke Chelsea. Beberapa jam lagi, the Blues melanjutkan petualangan di ranah domestik. Pasukan Tuchel akan menjamu Leeds United pada pekan ke-16 Liga Primer. Rudiger diprediksi turun gunung dalam duel di Stamford Bridge, Sabtu (11/12) malam WIB itu. 

Tuan rumah gagal meraih kemenangan dalam dua partai terakhir. Jelas, Tuchel menginginkan timnya kembali ke jalur positif. Dimulai dari partai kontra Leeds ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement