Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Tips Fashion Bagi yang Baru Berhijab

Sabtu 11 Dec 2021 09:15 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Koleksi hijab Aqillah by Ria. Muslimah yang baru berhijab dapat memilih gaya busana sesuai dengan kepribadiannya dalam koridor syari.

Koleksi hijab Aqillah by Ria. Muslimah yang baru berhijab dapat memilih gaya busana sesuai dengan kepribadiannya dalam koridor syari.

Foto: Dok Aqillah by Ria
Muslimah yang baru berhijab dapat berpakaian sesuai dengan kepribadiannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Influencer Tania Inggita menyebut, Muslimah yang baru berhijab boleh jadi merasa kebingungan. Kendati banyak pilihan fashion Muslim, memilih hijab bisa dianggap tidak sederhana.

"Buat yang baru berhijab, pasti ada transisi, mungkin bingung pakai baju apa, bagaimana caranya, sebenanrnya nggak susah, nggak ribet, hanya karena dari yang agak terbuka sekarang menutup," kata Tania dalam acara bersama Aqillah by Ria, dikutip Sabtu (11/12).

Baca Juga

Menurut Tania, sebenarnya orang tetap bisa memilih pakaian Muslimah yang sesuai karakter dan jadi diri sendiri. Hal yang terpenting adalah menutup aurat sesuai anjuran agama.

Tania mengatakan, Muslimah masih bisa menerapkan gaya yang sama dengan kegemarannya sebelum berhijab. Penyuka gaya casual, misalnya, bisa memilih celana dan atasan yang longgar dan tidak ketat. Bagi penyuka gaya feminin, dapat memilih dress atau gamis.

"Yang tadinya dress pendek sekarang dipanjangkan, gitu aja. Tadinya suka kaus pendek bisa ditambah outer, yang penting jadi diri sendiri dan tetap catchy,” ujarnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA