Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Barcelona Bersiap Tanpa Ansu Fati Hingga Januari

Sabtu 11 Dec 2021 11:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Barcelona Ansu Fati (kanan) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera hamstring saat melawan Celta Vigo di La Liga Spanyol.

Pemain Barcelona Ansu Fati (kanan) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera hamstring saat melawan Celta Vigo di La Liga Spanyol.

Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Fati telah melewatkan lima pertandingan terakhir bersama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona telah kehilangan salah satu talenta muda terbaiknya Ansu Fati yang masih berkutat dengan cedera. Fati cedera lutut serius pada awal musim ini dan sejak saat itu ototnya terus bermasalah. Fati telah melewatkan lima pertandingan terakhir bersama Barcelona karena cedera terbarunya.

Klub sepertinya siap menunggu Fati benar-benar kembali bermain dalam keadaan fit meskipun harus tanpanya dalam beberapa pertandingan ke depan. Barcelona akan memberikan waktu pemulihan maksimal kepada Fati menurut Mundo Deportivo dilansir dari football espana, Sabtu (11/12).

Baca Juga

Keputusan yang diambil Blaugrana tersebut karena mereka tak ingin mengambil risiko lebih besar lagi yang menimpa Fati. Mereka bahkan siap menunggu Fati hingga Januari 2022 dengan harapa dia dalam kondisi prima ketika kembali ke lapangan.

Barcelona mempunyai tiga pertandingan kompetitif sebelum akhir tahun yakni melawan Osasuna, Elche dan Sevilla. Cukup masuk akal Barcelona bersedia memberikan waktu lebih hingga Januari kepada sang pemain untuk proses penyembuhan. Dari tiga laga tersebut mungkin hanya melawan Sevilla yang sedikit penuh tantangan.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez adalah orang pertama yang ingin segera dua talenta mudanya yakni Fati dan Pedri kembali bermain. Xavi butuh mereka untuk memperbaiki posisi di klasemen. Barcelona kini masih tahap berjuang tembus ke empat besar daripada menjadi penantang gelar.

Barcelona duduk di posisi ketujuh dan terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Barcelona juga sudah tersingkir dari Liga Champions setelah di laga terakhir penyisihan mereka dicukur Bayern Muenchen 0-3.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA