Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Gemilang Bersama Real Madrid, Vinicius Bermimpi Raih Ballon d'Or

Sabtu 11 Dec 2021 09:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Vinicius Junior dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, 28 November 2021.

Vinicius Junior dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, 28 November 2021.

Foto: AP/Manu Fernandez
Usianya baru menyentuh angka 21 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vinicius Junior tampil impresif bersama Real Madrid sejauh musim 2021/22 berjalan. Ia mencetak 12 gol dan menyumbang lima assists dalam 22 pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Fakta demikian membuat penyerang asal Brasil itu kian menjadi andalan El Real. Ia bahu membahu membuat perbedaan di lini depan si putih bersama Karim Benzema.

Baca Juga

Vinicius termasuk wonderkid berkelas di era sepak bola saat ini. Usianya baru menyentuh angka 21 tahun. Masih panjang perjalanannya ke depan.

Ia optimistis mampu meraih hal besar secara individu. Itu termasuk trofi Ballon d'Or. Tentunya, lewat kerja keras baik selama pelatihan maupun pertandingan.

"Jika saya terus bermain seperti ini, tentu saja saya bisa memenangkannya," kata Vinicius, dikutip dari Marca, Sabtu (11/12).

Tapi yang utama baginya adalah kepentingan tim. Memenangkan banyak gelar bersama Madrid menjadi target nomor satu. Selebihnya, baru ia memikirkan hal lain.

El Real sedang bagus-bagusnya. Sepertinya, pelatih Carlo Ancelotti telah menemukan keseimbangan yang tepat di klub tersebut. Terbukti si putih, berada di singgasana La Liga Spanyol.

Madrid juga mengantongi tiket babak 16 besar Liga Champions (UCL). Secara keseluruhan, Los Blancos belum terkalahkan dalam 12 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, mereka hanya sekali merasakan hasil imbang.

Selebihnya, Vinicius dan rekan-rekan mengoleksi 11 kemenangan. Teranyar, El Real menundukkan Inter Milan dua gol tanpa balas di pentas UCL. Wakil Spanyol itu finis di posisi teratas Grup D.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Saatnya pasukan Ancelotti fokus ke ranah domestik. Los Blancos akan menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/12) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA