Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Chelsea Bidik Wesley Fofana sebagai Pengganti Rudiger

Sabtu 11 Dec 2021 08:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Mas Alamil Huda

Chelsea dikabarkan telah mengidentifikasi bek Leicester City, Wesley Fofana, sebagai calon pengganti Antonio Rudiger. Foto: Pemain Leicester City, Wesley Fofana.

Chelsea dikabarkan telah mengidentifikasi bek Leicester City, Wesley Fofana, sebagai calon pengganti Antonio Rudiger. Foto: Pemain Leicester City, Wesley Fofana.

Foto: AP / Sergyi Kozin
Wesley Fofana diproyeksikan sebagai calon pengganti Antonio Rudiger di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dikabarkan telah mengidentifikasi bek Leicester City, Wesley Fofana, sebagai calon pengganti Antonio Rudiger musim panas mendatang. Rudiger tampaknya semakin mungkin untuk meninggalkan Stamford Bridge ketika kontraknya berakhir pada akhir musim, dengan laporan menunjukkan bahwa Chelsea belum membuka kembali pembicaraan mengenai kesepakatan baru sejak Agustus.

Sejumlah klub top Eropa diperkirakan tertarik dengan pemain internasional Jerman, yang bisa menjadi salah satu bek dengan bayaran terbaik di dunia sepak bola jika dia pergi dengan status bebas transfer. Chelsea tetap ingin mempertahankan bek tengah tersebut, tetapi mereka juga menyadari ancaman bahwa ia bisa pergi musim panas mendatang, sementara Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta juga akan kehabisan kontrak.

Oleh karena itu, juara Eropa tersebut mencari bala bantuan defensif, dan seperti dikutip dari Sportsmole, Sabtu (11/12), Goal melaporkan bahwa mereka telah mengalokasikan Fofana sebagai opsi jangka panjang. Pemain berusia 20 tahun itu belum tampil musim ini karena cedera, tetapi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek paling berperingkat tinggi di Liga Primer Inggris sebelum diberhentikan.

Manchester United juga telah dikaitkan dengan Fofana di masa lalu, dengan dua klub yang sama juga tertarik dengan Jules Kounde dari Sevilla. Fofana diperkirakan akan kembali dari fibula yang patah dan kerusakan ligamen pergelangan kaki, dan Chelsea kemungkinan akan menunggu dan melihat bagaimana performanya setelah comeback sebelum melakukan langkah mereka.

Pemain Prancis itu dikontrak Leicester hingga 2025, yang berarti bahwa The Foxes kemungkinan akan menuntut biaya yang besar untuknya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA