Sabtu 11 Dec 2021 06:37 WIB

Fabrizio Romano Klaim Tuntutan Gaji Melangit Kessie Bikin Liverpool Mundur

Liverpool disebut menarik diri dari upaya mendatangkan gelandang Franck Kessie.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Mas Alamil Huda
Liverpool dikabarkan menarik diri dari upaya mendatangkan gelandang Franck Kessie. Foto: Gelandang AC Milan Franck Kessie
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Liverpool dikabarkan menarik diri dari upaya mendatangkan gelandang Franck Kessie. Foto: Gelandang AC Milan Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, mengungkap kabar Liverpool menarik diri dari perlombaan mendatangkan gelandang Franck Kessie pada jendela transfer Januari 2022. Penyebabnya, permintaan gaji yang selangit membuat The Reds mundur.

Situasi permbaruan kontrak Kessie dengan klubnya AC Milan menemui jalan buntu. Direktur Rossoneri enggan mengabulkan tuntutan kenaikan gaji sang pemain senilai 9 juta euro per tahun. Untuk menghindari kejadian serupa layakanya Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, kubu Milan berencana melepas Kessie pada mercato musim dingin ini.

Kesebelasan asal Inggris Liverpool telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan Kessie demi meningkatkan opsi di lini tengah. Tetapi tampaknya pemain berusia 24 tahun itu akan meminta gaji besar untuk meninggalkan Milan dengan status bebas transfer.

Sementara itu, Fabrizio Romano mengatakan, kepada Empire of the Kop, Sabtu (11/12), tuntutan pemain asal Pantai Gading itu bakal menjadi beban dan pertimbangan pihak the Anfield Gank.

"Saya kira jika dia akan meninggalkan AC Milan sebagai agen bebas, dia menginginkan lebih dari 8 juta euro bersih per musim. Ini jumlah yang banyak, dan tentu Liverpool ingin pergi dengan cara yang berbeda untuk gaji juga dan saya pikir mereka akan membuat keputusan yang baik tentang ini," kata Romano.

Kessie bergabung dengan Milan pada Juni 2017 silam dari Atalanta. Sempat kesulitan beradaptasi dengan tim asal Kota Mode, perlahan pemain 24 tahun itu mulai menemukan bentuk terbaik dan menjelma jadi jendral lini tengah i Diavollo Rosso sampai saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement