Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Liverpool vs Villa, Herderson: Gerrard akan Dapat Sambutan Luar Biasa di Anfield

Sabtu 11 Dec 2021 05:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (5/12).

Reaksi pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (5/12).

Foto: AP/Rui Vieira
Sang gelandang pernah menjadi rekan setim Gerrard di masa lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson bereaksi jelang duel antara timnya melawan Aston Villa. Laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (11/12) dini hari WIB.

Secara khusus ia menyoroti kedatangan pelatih kubu tamu, Steven Gerrard. Sampai kapan pun, Gerrard tetap menjadi legenda hidup the Reds. Henderson mengetahui hal itu.

Baca Juga

"Dia akan mendapat sambutan luar biasa," kata gelandang 31 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (10/12).

Menurut Henderson, Liverpool terbiasa melakukan hal itu. Mereka selalu menghormati orang-orang yang sudah berjasa untuk tim ini. Sehingga menjadikan merseyside merah berada di level seperti sekarang.

Sang gelandang pernah menjadi rekan setim Gerrard di masa lalu. Kurang lebih selama empat tahun. Ia menyaksikan dari dekat, etos kerja eks juru taktik Glasgow Rangers itu.

"Steven adalah pemenang sebagai pemain dan sekarang dia adalah pemenang sebagai pelatih. Dia akan datang ke Anfield untuk menang. Ini benar-benar sederhana. Tugas kami, melakukan segalanya, untuk memastikan itu tidak terjadi," ujar Henderson, menegaskan.

Jelas, ia dan rekan-rekannya mendapat tantangan berkelas. Villa telah berubah sejak kedatangan Gerrard. Dalam empat pertandingan, the Lions meraih tiga kemenangan.

Henderson tak merasa heran akal hal itu. Menurutnya, seniornya sudah menghadirkan energi positif di skuat lawan. Itu memengaruhi sisi teknis dan mentalitas tim tamu.

"Statistik Villa sejak kedatangan Steven, berbicara sendiri. Siapa pun yang pernah bekerja dengannya  tidak terkejut. Satu hal yang selalu dia tuntut adalah, setiap orang harus memberikan yang terbaik," ujar sosok bernomor punggung 14 ini.

Liverpool sedang bertarung di papan atas klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. The Reds berada di posisi kedua. Dengan mengantongi 34 poin, James Milner dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka di belakang Manchester City di singgasana.

Persaingan memanas. Ada 23 pertandingan tersisa. Chelsea yang kini menghuni tangga ketiga juga wajib diwaspadai. The Blues mengoleksi 33 poin.

Pada jam yang sama, City menjamu Wolverhampton Wanderers, di Stadion Etihad. Kemudian awak London Biru menghadapi Leeds United di Stamford Bridge.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA