Jumat 10 Dec 2021 21:19 WIB

Bank Riau Kepri Luncurkan Kartu Pembiayaan

Kartu pembiayaan diluncurkan Bank Riau Kepri.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Hafil
Bank Riau Kepri Luncurkan Kartu Pembiayaan. Foto: Bank Riau-Kepri.
Foto: Bankriau.kepri.co.id
Bank Riau Kepri Luncurkan Kartu Pembiayaan. Foto: Bank Riau-Kepri.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memacu bisnis kartu pembiayaan BSI Hasanah Card dengan menggandeng Bank Riau Kepri. Kerja sama co-branding Hasanah Card diharapkan memperluas layanan dan jaringan bisnis di wilayah Sumatera.

Co-branding BSI Hasanah Card dengan desain khusus Bank Riau Kepri  nantinya dapat dinikmati oleh nasabah Bank Riau Kepri (BRK). Wakil Direktur Utama 1 BSI, Ngatari mengatakan adanya kerja sama ini diharapkan semakin menguatkan posisi BSI melalui sinergi dengan seluruh pihak dalam membangun perekonomian syariah di Indonesia.

Baca Juga

Bank Syariah Indonesia optimis bahwa ekosistem halal harus dibangun sebagai gaya hidup yang melekat di masyarakat. Diantaranya melalui berbagai produk dan layanan keuangan syariah yang lengkap dan memenuhi semua kebutuhan masyarakat.

"Untuk memudahkan masyarakat, BSI Hasanah Card bekerja sama dengan berbagai merchant halal dan dapat digunakan baik di dalam maupun di luar negeri," katanya dalam keterangan pers, Jumat (9/12).

Selain itu, BSI Hasanah Card juga memiliki fitur Smart Sadaqah yaitu pembayaran shadaqah rutin melalui LAZ yang bekerja sama dengan BSI. Bank Riau Kepri menjadi Bank pertama yang digandeng BSI dalam kerjasama co-branding BSI Hasanah Card.

Grand launching kerja sama co-branding Hasanah Card ini juga merupakan salah satu kelanjutan dari Nota Kesepahaman antara BSI dan Bank Riau Kepri tentang kerja sama bisnis dan transfer knowledge yang ditandatangani pada 15 Oktober 2021 lalu. Kartu pembiayaan co-branding ini menjadi salah satu produk turunan dari BSI Hasanah Card.

Kartu terafiliasi dengan seluruh sistem kartu pembiayaan BSI Hasanah Card. Pada tahap awal co-branding BSI Hasanah Card dan Bank Riau Kepri, BSI menargetkan akuisisi 1.000 kartu.

Angka tersebut diharapkan terus bertambah seiring dengan minat masyarakat terhadap kartu pembiayaan halal yang trennya meningkat. Sejak BSI mulai beroperasi pada 1 Februari 2021, volume transaksi BSI Hasanah Card mencapai Rp 94,93 miliar hingga November 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menyampaikan Bank Riau Kepri berkomitmen menjadi bagian sinergi dengan BSI untuk menumbuhkan ekosistem halal di Sumatera. Ia optimistis kartu pembiayaan Hasanah Card menjadi pilihan masyarakat dan target 1.000 Cardholder akan tercapai untuk di daerah provinsi Riau dan Kepri.

"Selanjutnya, Bank Riau Kepri juga siap melebarkan sayap bisnis, dimana saat ini proses perubahan menjadi Bank Umum Syariah Riau Kepri sedang dalam tahap akhir dari OJK," katanya.

Ia berharap, dengan usaha dan doa bersama diharapkan proses perizinan menjadi Bank Umum Syariah dapat segera terealisasi dalam waktu dekat. Kerja sama co-branding BSI Hasanah Card ini juga merupakan salah satu pencapaian Bank Riau Kepri untuk menyiapkan rencana konversi perusahaan di tahun 2022.

Bank Riau Kepri dipilih sebagai mitra strategis melihat pertumbuhan bisnis yang sehat. Bank Riau Kepri per September 2021 mencatat total aset sebesar Rp 29,9 triliun dan total dana pihak ketiga sebesar Rp 25,3 triliun.

Sementara itu, total outstanding kredit dan pembiayaan sebesar Rp 18,8 triliun. Saat ini BRK memiliki total nasabah dana sebanyak lebih dari 1,1 juta nasabah dan total nasabah pembiayaan sebanyak 127 ribu nasabah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement