Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ikrar Steven Gerrard: Bawa Aston Villa Taklukkan Liverpool di Anfield

Jumat 10 Dec 2021 18:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard, tengah, merayakan dengan Ashley Young dari Aston Villa setelah kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (5/12).

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard, tengah, merayakan dengan Ashley Young dari Aston Villa setelah kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (5/12).

Foto: AP/Rui Vieira
Gerrard adalah legenda Liverpool paling ikonik.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Steven Gerrard akan menjalani momen emosional. Ia siap memimpin timnya Aston Villa berkunjung ke markas Liverpool.

Duel pekan ke-16 Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (11/12) malam WIB. Gerrard sangat mengenal arena berkapasitas 53 ribuan kursi itu. Ia pernah bermarkas di sana. 

Baca Juga

Ia merupakan legenda hidup the Reds. Kini ia harus berhadapan dengan tim yang membesarkan namanya. Sang arsitek tetap berlaku profesional.

"Saya hanya ingin pergi ke sana, mencoba untuk menang. Bagi kami, dalam konteks level kedua tim saat ini, kami tidak sedang bersaing dengan Liverpool. Tapi kami akan memberikan semua yang kami miliki," kata Gerrard, dikutip dari Reuters, Jumat (10/12).

Menarik dinantikan bagaimana sambutan penggemar merseyside merah terhadapnya. Tuan rumah mengusung satu target. Kemenangan menjadi harga mati.

Liverpool sedang bertarung di papan atas klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. The Reds berada di posisi kedua. Dengan mengantongi 34 poin, James Milner dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka di belakang Manchester City di singgasana.

Persaingan memanas. Ada 23 pertandingan tersisa. Chelsea yang kini menghuni tangga ketiga juga wajib diwaspadai. The Blues mengoleksi 33 poin.

Pada jam yang sama, City menjamu Wolverhampton Wanderers, di Stadion Etihad. Kemudian awak London Biru menghadapi Leeds United. Sorotan diprediksi lebih mengarah ke partai Liverpool vs Aston Villa.

Itu karena ada Steven Gerrard di sana. Seseorang yang saat masih aktif bermain, tampil dalam 710 pertandingan bersama the Reds.

Gerrard juga muncul dari akademi rival sekota Everton itu. Ia digadang-gadang bakal menjadi suksesor Juergen Klopp di masa depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA