Jumat 10 Dec 2021 16:39 WIB

Misi Bangkit Chelsea di Stamford Bridge

Chelsea tertinggal 2 poin dari City di puncak klasemen dan 1 poin di bawah Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berbicara dengan bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan).
Foto: AP Photo / Frank Augstein
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berbicara dengan bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan berusaha bangkit dari pekan yang sulit ketika menyambut Leeds United di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/12). The Blues turun ke peringkat tiga setelah dikalahkan West Ham pekan lalu.

Tiga hari kemudian, Chelsea ditahan imbang 3-3 oleh Zenit St Petersburg, sehingga turun ke peringkat kedua Grup H Liga Champion. Chelsea juga ditahan Burnley dan Manchester United dalam pertandingan kandang terakhir di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Kekalahan 2-3 Chelsea dari West Ham membuat Liverpool dan Manchester City memanfaatkan momentum untuk menggeser posisi klub asal London itu dari puncak klasemen. Chelsea sekarang tertinggal dua poin dari City di puncak klasemen, dan satu poin di belakang Liverpool di peringkat kedua.

Lini pertahanan dan mental pemain menjadi masalah utama Chelsea dalam dua pertandingan terakhir. Juara bertahan Liga Champions itu sempat sangat kokoh di lini belakang. Namun dua laga terakhir gawang the Blues kebobolan enam kali, bahkan selalu gagal mempertahankan keunggulan.

''Kami biasanya tim yang cukup solid. Kami tidak membiarkan banyak peluang atau banyak gol, tetapi dalam dua pertandingan terakhir kami kebobolan enam gol dan itu tidak cukup bagus. Kami harus menyelesaikan masalah ini,'' ujar bek Chelsea Cesar Azpilicueta dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (10/12).

Oleh karena itu, Azpilicueta menyatakan, pertandingan melawan Leeds United sebagai peluang untuk kembali ke jalur kemenangan. Ia mengakui kalau timnya sedang mengalami momen yang sulit, dengan performa yang tidak terlalu bagus.Jika tidak kunjung bangkit, posisi skuad asuhan Thomas Tuchel itu bisa semakin sulit, mengingat West Ham United hanya berjarak enam poin di peringkat empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement