Sabtu 11 Dec 2021 05:44 WIB

Instagram akan Hadirkan Kembali Umpan Kronologis Versi 2022

Fitur umpan kronologis berhenti digunakan sekitar lima tahun yang lalu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: flickr
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Instagram berencana mengembalikan umpan kronologisnya tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh seorang eksekutif di perusahaan itu, yang berbicara dengan anggota parlemen Amerika Serikat (AS) pada sidang Senat pada Rabu (8/12), tentang Instagram dan keselamatan remaja. 

“Kami sedang mengerjakan versi umpan kronologisnya yang kami harap akan diluncurkan tahun depan,” kata kepala Instagram Adam Mosseri.

Baca Juga

Dia mengonfirmasi bahwa perusahaan telah mengerjakan fitur tersebut selama berbulan-bulan. 

Instagram kemudian mengklarifikasi dalam tweet bahwa itu tidak mengalihkan semua orang ke umpan kronologis, melainkan menciptakan opsi baru dan memberi orang lebih banyak pilihan. Fitur tersebut berhenti digunakan sekitar lima tahun yang lalu. 

Dilansir dari Pocket-lint, Jumat (10/12) ini adalah pembalikan besar untuk Instagram dan Mosseri. Pada musim panas lalu, Mosseri baru saja mengklaim dalam posting blog bahwa umpan kronologis membuatnya tidak mungkin bagi kebanyakan orang untuk melihat semuanya, apalagi semua posting yang mereka pedulikan. 

Mosseri bahkan menyebut penggunaan kronologis feed Instagram menyebabkan banyak pengguna melewatkan postingan dari akun yang mereka ikuti. “Pada 2016, orang kehilangan 70 persen dari semua postingan mereka di feed,” kata Mosseri. 

Instagram belum membagikan detail tambahan tentang bagaimana versi baru dari umpan kronologis akan bekerja, atau bagaimana hal itu dapat mencegah pengguna kehilangan posting yang sebenarnya ingin mereka lihat. Mosseri mengatakan perusahaan itu menargetkan kuartal pertama tahun depan untuk peluncuran. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement