Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Golkar: Cawapres Harus Berikan Nilai Tambah Pemenangan Airlangga

Jumat 10 Dec 2021 15:07 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo

Ketua Dewan Pembina Relawan Airlangga untuk Indonesia (RELASI) yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita melepas 2.000 paket bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (10/12).

Ketua Dewan Pembina Relawan Airlangga untuk Indonesia (RELASI) yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita melepas 2.000 paket bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (10/12).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Golkar mengaku optimistis dengan pengusungan Airlangga sebagai Capres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan pihaknya mendorong Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) untuk 2024. Saat ini Partai Golkar masih mencari sosok yang tepat untuk mendampingi Airlangga di pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

"Saya kira semua kader-kader yang potensi itu akan kita lihat, cermati, pelajari. Yang pasti kader tersebut dia harus mampu memberikan nilai tambah terhadap pemenangan Bapak Airlangga sebagai presiden," ujar Agus di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (10/12).

Baca Juga

Sosok pendamping Airlangga juga harus memiliki nilai tambah dalam membantunya di pemerintahan, jika terpilih sebagai presiden. Termasuk memiliki visi dan misi yang sama dalam menjalankan pemerintahan.

"Itu aja yang akan kita lihat bagaimana dia bisa membantu pemenangan dan bagaimana dia bisa membantu efektifitas dari pemerintahan," ujar Agus.

Partai Golkar, kata Agus, juga tak memedulikan hasil survei yang menunjukkan masih rendahnya elektabilitas Airlangga. Badan pemenangan pemilihan umum partainya terus melakukan kerja politik untuk mendongkrak popularitas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

"Tidak ada yang tidak rasional, justru kita rasional mendorong Pak Airlangga menjadikan beliau sebagai presiden justru itu rasional. Kita partai besar dan kita optimistis," ujar Menteri Perindustrian tersebut.

Terkait nama-nama seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berpotensi dirangkul Partai Golkar, Agus mengatakan potensi tersebut ada. Namun sekali lagi ia menegaskan, sosok pendamping Airlangga harus mempunyai nilai tambah untuk pemenangannya.

"Jadi siapa pun yang bisa membantu Pak Airlangga pemenangan dan bisa membantu pemerintah Pak Airlangga 2024. Itu pasti akan kita pertimbangan kan sebagai pendamping Pak Airlangga," ujar Agus.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA