Sabtu 11 Dec 2021 04:44 WIB

Google Chrome, Microsoft Edge, Firefox, Mana yang Terbaik?

Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox memiliki kelebihan masing-masing.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox.
Foto: itpro
Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada banyak pilihan browser yang bisa Anda gunakan untuk berselancar di internet. Di antara semuanya, ada beberapa pilihan seperti Google Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox.

Ketiga browser tersebut terus menawarkan sesuatu yang berbeda dan berupaya menjadi yang lebih baik. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, berikut rinciannya, seperti dilansir ITPro, Jumat (10/12):

Baca Juga

Fitur-fitur

Chrome, Edge, dan Firefox menawarkan alamat gabungan dan bilah pencarian di bagian atas jendela, dan tab di atasnya untuk membantu Anda membuka dan beralih di antara beberapa situs. Selain itu, mereka juga menyertakan fitur dasar seperti bookmark dan penyimpanan kata sandi, ditambah mode penjelajahan pribadi yang memungkinkan Anda menjelajah sementara dalam anonimitas relatif.

Meski begitu, ada beberapa perbedaan mencolok. Pertama, Chrome dan Microsoft Edge sama-sama mendukung teknologi casting Google. Ini memungkinkan Anda untuk mengirim halaman web dan aplikasi langsung ke perangkat Chromecast atau TV yang kompatibel.

Microsoft Edge juga menyertakan fitur lanjutan yang disebut Collections yang sangat bagus untuk mengelola banyak tab. Sementara untuk pengalaman pembaca terbaik ditawarkan oleh Firefox.

Mode pembacanya mencakup toolbar mengambang yang elegan. Anda juga dapat menggunakan ini untuk halaman web biasa, memungkinkan Anda mengunjungi kembali situs yang telah Anda simpan dari perangkat apa pun.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement