Sabtu 11 Dec 2021 03:20 WIB

Gmail Buat Fitur Baru, Bisa Rapat Sekaligus Panggilan Audio 

Rapat dan panggilan audio bisa dilakukan dalam satu aplikasi Gmail.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Gmail untuk iOS. Ilustrasi. Rapat dan panggilan audio bisa dilakukan dalam satu aplikasi Gmail.
Foto: Imore
Gmail untuk iOS. Ilustrasi. Rapat dan panggilan audio bisa dilakukan dalam satu aplikasi Gmail.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -– Google akan mempermudah pengguna Gmail untuk memulai rapat dan meluncurkan panggilan audio dalam aplikasi Gmail itu sendiri. Artinya, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah untuk memanfaatkan fitur ini. 

“Ketika beberapa tim mulai kembali ke kantor, sementara yang lain tetap terdistribusi, kami berharap ini memudahkan untuk terhubung dengan kolega Anda di dunia kerja hibrida," kata Google.

Baca Juga

"Fitur ini memungkinkan Anda beralih dengan mulus antara obrolan ke panggilan video atau audio saat dibutuhkan, membantu Anda berkolaborasi dan memajukan pekerjaan Anda,” ujar Google.

Google sudah memungkinkan pengguna Gmail di web untuk memulai pertemuan dengan Google Meet dan mengobrol dengan pengguna lain menggunakan Hangouts dalam antarmuka Gmail. Jadi tidak mengherankan bahwa fitur serupa sekarang akan masuk ke aplikasinya. Fitur ini akan tersedia untuk aplikasi iOS dan Android sehingga pengguna dapat menantikannya dalam waktu dekat. 

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (8/12), Google mengatakan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi untuk sesi 1:1, jadi jika Anda ingin mengadakan rapat atau panggilan grup, Anda harus menggunakan aplikasi khusus yang berbeda untuk itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement