Jumat 10 Dec 2021 09:15 WIB

Meski Napoli Menang, Spalletti tak Jemawa

Kebobolan dua gol itu membuktikan kami tidak memiliki etika yang baik

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Napoli Luciano Spalletti
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Pelatih Napoli Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES – Pelatih Napoli, Luciano Spalletti tetap melihat timnya melakukan kesalahan meski sudah menang 3-2 atas Leicester City di laga penentuan Grup C Liga Europa, Jumat (10/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu sejatinya membuat Napoli berhasil melaju ke babak play-off fase 32 besar Liga Europa. Meski begitu, Spalleti berpendapat timnya melakukan kesalahan sehingga kebobolan dua gol.

“Ketika anda kebobolan dua gol semudah itu, tentu hal tersebut mengakibatkan kesulitan dan menandakan ada yang salah dari kami,” kata Spalletti seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (10/12).

Beruntung, Napoli berhasil memastikan kemenangan lewat gol Elfis Almas di menit ke-53. Hasil ini yang membuat Spalletti menjadi lega lantaran hamper gagal memetic tiga poin.

“Kami sukses menunjukkan reaksi yang tepat setelah jeda dengan menunjukkan karakter. Kebobolan dua gol itu membuktikan kami tidak memiliki etika yang baik dengan membiarkan bola bergerak bebas. Tapi kami berhasil bangkit,” ujarnya.

Di satu sisi, Spalletti harus mencari cara untuk mencari cara Hirving Lozano yang mengalami cedera di babak pertama. Sang pemain dikabarkan mengalami hidung dan gigi yang patah. Meski begitu, dirinya tetap menyatakan optimism tetap berada di internal tim.

“Dengan performa di pertandingan ini, para pemain akan mendapat kekuatan lebih untuk terus meningkatkan kualitas di masa depan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement