Jumat 10 Dec 2021 08:51 WIB

Kasus Covid-19 Naik, Laga Tottenham Hotspur Vs Brighton Ditunda

Liga Primer sudah mengambil keputusan untuk menunda pertandingan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Virus Covid-19 (ilustrasi)
Foto: www.wikimedia.org
Virus Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-16 antara Tottenham Hotspur melawan Brighton & Hove Albion pada Ahad (11/12) resmi ditunda akibat peningkatan kasus positif Covid-19 di internal klub Tottenham.

Penyebab serupa juga menyebabkan pertandingan UEFA Conference League antara Spurs kontra Rennais, Jumat (10/12) juga ditunda. Pasalnya, sebanyak delapan pemain dan lima staf klub terpapar virus corona.

Dalam laporan BBC Sport, Jumat (10/12), pihak Spurs sudah menutup tempat latihan sejak Rabu lalu untuk mencegah penyebaran virus. Sementara penyelenggara Liga Primer Inggris akan segera melaksanakan rapat darurat untuk penjadwalan ulang pertandingan.

“Liga Primer sudah mengambil keputusan untuk menunda pertandingan setelah mendengar saran dari tim medis demi Kesehatan pemain dan staf. Pertandingan tunda akan dijadwal ulang setelah seluruh pihak yang tertular sudah sembuh dari Covid-19,” bunyi pernyataan resmi Liga Primer Inggris, dikutip dari BBC Sport.

Sementara, pihak Spurs menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa bertanding di dua laga sejauh ini. Dalam jangka pendek, mereka akan fokus dalam penyembuhan yang terpapar virus.

“Kami menyampaikan permohonan maaf untuk semua pihak di Stade Rennais dan Brighton & Hove Albion dan para supporter tentang kejadian ini. Kami berterima kasih atas pengertiannya,” ujar mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement