Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Guardiola Tepis Rumor Soal Pemain Pujaannya

Jumat 10 Dec 2021 05:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain ItaliDani Olmo (kiri) pada semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, beberapa waktu lalu.

Pemain ItaliDani Olmo (kiri) pada semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, beberapa waktu lalu.

Foto: AP/Matt Dunham
Ia tak sempat mencicipi menit bermain bersama tim utama Blaugrana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menepis isu ketertarikannya kepada gelandang RB Leipzig Dani Olmo. Guardiola mengakui kekagumannya terhadap Olmo di masa lalu. Namun ia membantah rumor tentang kemungkinan mengontraknya di masa depan.

"Jawabannya tidak, kami tidak sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Olmo. Dia adalah pemain Leipzig. Dia pemain yang fantastis," ujarnya dilansir dari Tribal Football, Kamis (9/12).

Baca Juga

Kreativitas Olmo di lini tengah cukup mengagumkan banyak orang. Pemain timnas Spanyol tersebut menjadi penggawa Leipzig pada Januari 2020. Ia didatangkan dari Dinamo Zagreb.

Guardiola memang tak asing dengan Olmo. Karena sang pemain tumbuh sebagai pemain muda bersama Barcelona. Ia bergabung dengan Barcelona muda pada 2007 dari Espanyol.

Namun ia tak sempat mencicipi menit bermain bersama tim utama Blaugrana. Pada 2014, ia dikontrak Dinamo Zagreb II sebelum setahun kemudian ia naik ke tim utama Dinamo Zagreb.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA