Jumat 10 Dec 2021 00:46 WIB

Azpilicueta Desak Chelsea Atasi Masalah Pertahanan

Chelsea sudah kebobolan enam gol dalam dua laga terakhir.

 Cesar Azpilicueta (kiri) Chelsea beraksi dengan Zenit Daler Kuzyaev (kanan) selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Zenit St. Petersburg dan Chelsea FC di arena Gazprom di St. Petersburg, Rusia,  Kamis (9/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE /Anatoly Maltsev
Cesar Azpilicueta (kiri) Chelsea beraksi dengan Zenit Daler Kuzyaev (kanan) selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Zenit St. Petersburg dan Chelsea FC di arena Gazprom di St. Petersburg, Rusia, Kamis (9/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta meminta timnya mengatasi masalah pertahanan setelah ditahan imbang 3-3 oleh Zenit St Petersburg dalam terakhir penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari WIB. Chelsea kini sudah kebobolan enam gol dalam dua laga terakhir setelah kalah 2-3 dari West Ham United dalam ajang Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

"Kami biasanya tim yang cukup solid. Kami tidak kebobolan banyak peluang atau banyak gol, tapi dalam dua pertandingan terakhir kami kebobolan enam gol dan itu tidak bagus. Kami harus menyelesaikan masalah ini," kata Azpilicueta seperti dikutip Reuters.

Baca Juga

Chelsea mengendur setelah awal yang baik dan tertinggal 1-2 pada babak pertama. Azpilicueta menyebut hal ini bisa lebih buruk. "Pada babak pertama kami bermain sangat bagus selama 15 menit, tetapi kemudian kami menurunkan level kami dan kami bahkan bisa tertinggal 1-3 sebelum jeda," kata pemain berusia 32 tahun itu.

Seraya menyebut kebobolan sebagai hal menyakitkan, pesepak bola asal Spanyol itu mendesak timnya belajar dari kesalahan mereka. "Dalam sepak bola Anda harus menerima, menganalisis dan memperbaiknya. Kami ingin semua orang lebih tajam lagi, baik sebagai individu maupun sebagai tim," sambung dia.

Chelsea yang posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris digusur Manchester City akan berupaya untuk mendapatkan kembali tempatnya. The Blues akan menjamu Leeds di Stamford Bridge pada Sabtu (11/12).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement