Kamis 09 Dec 2021 21:20 WIB

Rating Film Spider-Man Sebelum No Way Home

Ada sambutan positif dan negatif terhadap tujuh film Spider-Man.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Perbandingan rating film Spider-Man sebelum No Way Home (ilustrasi).
Foto: Sony/Marvel
Perbandingan rating film Spider-Man sebelum No Way Home (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Spider-Man telah memiliki tujuh film aksi langsung dalam dua dekade terakhir. Ketujuh film ini menampilkan tiga aktor berbeda yang memainkan karakter tersebut. 

Ada sambutan kritis sebagian besar positif, ada pula yang negatif. Skor Rotten Tomatoes pun telah menilai masing-masing film. 

Baca Juga

Dilansir di laman Screen Rant, Kamis (9/12), dari tujuh film Spider-Man, hanya ada satu di antaranya memiliki peringkat buruk di Rotten Tomatoes. Baik Spider-Man 3 dan The Amazing Spider-Man 2 umumnya dianggap sebagai yang terburuk dalam waralaba. 

Namun, hanya The Amazing Spider-Man 2 yang benar-benar memiliki skor Rotten dengan 52 persen. Sementara Spider-Man 3 mendapat skor baru 63  persen.

Film Spider-Man lainnya memiliki skor Rotten Tomatoes yang cukup kuat. Spider-Man asli dengan Tobey Maguire besutan Sam Raimi memiliki 90 persen, Spider-Man 2 memiliki 93 persen, The Amazing Spider-Man dengan Andrew Garfield karya Marc Webb adalah 72 persen, Spider-Man: Homecoming oleh John Watts dengan Tom Holland 92 persen, dan Spider-Man: Far From Home memiliki 90 persen.

Meskipun trilogi Raimi dan film Spider-Man MCU memiliki skor positif untuk semua filmnya masing-masing, MCU memiliki skor Tomatometer rata-rata tertinggi dengan 91 persen. Trilogi Raimi dengan rata-rata 82 persen, dan trilogi Spider-Man dengan skor rata-rata rata-rata 62 persen. 

MCU memiliki reputasi untuk skor Rotten Tomatoes yang tinggi, dengan setiap film hingga rilis terbaru, Eternals, mendapatkan peringkat baru di Tomatometer. Skor rata-rata untuk trilogi Spider-Man karya Tobey Maguire diturunkan oleh skor 63 persen dari Spider-Man 3. Akan tetapi jika Anda menghitung hanya dua angsuran pertama dari trilogi Maguire dibandingkan dua angsuran pertama Spider-Man MCU dengan Tom Holland,  Maguire sebenarnya keluar sebagai pemenang yang jelas.

Ini tidak mengubah fakta mengenai yang MCU masih menang dalam hal rata-rata seri. Namun, fakta bahwa rata-ratanya sangat dekat meskipun skor rendah Spider-Man 3 adalah bukti betapa tinggi rating Spider-Man dan Spider-Man 2 ada di Rotten Tomatoes.

Spider-Man 2 adalah film Spider-Man live-action dengan rating tertinggi dengan 93 persen di Tomatometer dan skor ulasan rata-rata tertinggi pada 8,3 dari 10. Spider-Man: Homecoming adalah rating tertinggi kedua di Tomatometer dengan 92 persen dan skor ulasan rata-rata tertinggi kedua di 7,7.

Spider-Man dan Spider-Man: Far From Home sama dengan 90 persen di Tomatometer. Meskipun, Spider-Man memiliki skor ulasan rata-rata lebih tinggi dengan 7,6 versus Spider-Man: Far From Home 7,4.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement