Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ancelotti: Modric Butuh Waktu Istirahat Ekstra

Kamis 09 Dec 2021 22:59 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

luka modric bersama carlo ancelotti

luka modric bersama carlo ancelotti

Foto: m.goal.com
Modric menjadi bagian penting dalam kesuksesan Madrid dalam beberapa musim terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak mau mengambil risiko terkait kondisi fisik gelandang asal Kroasia, Luka Modric.

Ancelotti mengakui, dalam usia yang telah menginjak 36 tahun, Modric membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk bisa memulihkan kondisinya.

Bersama Toni Kroos dan Casemiro, Modric menjadi bagian penting dalam kesuksesan Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Modric pun kembali menjadi andalan di lapangan tengah Los Blancos pada musim ini, kendati telah berusia 36 tahun. Dari 17 penampilan di semua ajang pada awal musim ini, Modric tampil sebagai starter di 15 laga dan telah menyumbang lima assist.

Bahkan, di dua laga terakhir, Modric tampil penuh selama 90 menit laga, termasuk saat mengantarkan Madrid membungkam Inter Milan, 2-0. Ancelotti pun memberikan sinyal terkait kemungkinan mengistirahatkan Modric di sejumlah laga mendatang.

Menurut eks pelatih Bayern Muenchen dan AC Milan itu, Modric membutuhkan waktu istirahat lebih lama. Namun, Ancelotti agaknya belum siap untuk mengistirahatkan Modric di laga kontra Atletico Madrid, akhir pekan ini.

''Tentu saja, dalam usianya saat ini, dia harus beristirahat dan butuh waktu istirahat ekstra. Kini, dia memiliki waktu istirahat selama lima hari sebelum kami menghadpai laga berikutnya. Saya rasa, dia akan mendapatkan istirahat yang maksimal di rumah,'' kata Ancelotti seperti dikutip Marca, Kamis (9/12).

Pelatih asal Italia itu pun menyebut, bersama Kroos dan Casemiro, Modric telah memberikan hal spesial di lapangan tengah Los Blancos. Namun, Ancelotti juga siap memberikan kesempatan pada para gelandang muda Madrid, seperti Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

Terlebih, Valverde dan Camavinga dinilai mampu memberikan performa impresif saat dipercaya untuk merumput. ''Mereka (Kroos, Casemiro, dan Modric) memiliki sesuatu yang spesial.”

“Namun, saya juga harus mempertimbangkan soal dua pemain di belakang mereka, Valverde dan Camavinga. Dua pemain muda itu selalu tampil apik saat dipercaya merumput,'' ujar Ancelotti yang tengah melakoni kesempatan kedua menukangi Los Blancos tersebut.

Modric memang terbukti mampu menjaga penampilannya di level tertinggi. Kapten timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 itu pun terpilih sebagai pemain terbaik di laga Madrid kontra Inter Milan dan sekaligus bertepatan dengan penampilan ke-100nya di pentas Liga Champions. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA