Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Babak Pertama: Indonesia Unggul 3-1 dari Kamboja

Kamis 09 Dec 2021 20:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, mencetak gol untuk membawa timnya unggul 3-0 atas Kamboja di laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12)

Bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, mencetak gol untuk membawa timnya unggul 3-0 atas Kamboja di laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12)

Foto: @affsuzukicup
Ini menjadi laga perdana Indonesia di ajang Piala AFF 2020 pada penyisihan grup B

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Babak pertama laga tim nasional Indonesia kontra Kamboja berakhir dengan skor 3-1. Gol dari brace Rachmat Irianto dan Evan Dimas hanya bisa dibalas satu gol dari Kamboja tercipta di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12).

Ini menjadi laga perdana Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di babak penyisihan Grup B. Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memercayakan trio penyerang, Ezra Walian, Evan Dimas, dan Witan Sulaeman dengan skema 4-3-3.

Sementara Kamboja telah kalah lebih dahulu dari Malaysia dengan skor 1-3. Pelatih Kamboja Ryu Hirose melakukan rotasi dengan menyimpan Keo Sokpheng di posisi striker menggantikan Chan Vathanaka.

Adapun jalannya pertandingan, Indonesia menekan lini pertahanan Kamboja sejak menit pertama. Tendangan pojok pertama Indonesia dengan baik dieksekusi dengan Rachmat Irianto pada menit ketiga. Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja.

Pada menit ke-10, Kamboja mencoba menekan lini pertahanan Indonesia dan berhasil dihalau oleh Ryuji. Serangan bertubi-tubi kembali dilakukan Indonesia. Hasilnya Evan Dimas menambah keunggulan sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-30, Indonesia masih mendominasi lini pertahanan Kamboja meski sudah tertinggal dua gol. Rachmat Irianto kembali menambah keunggulan dari Indonesia dari tendangan pojok yang dieksekusinya dengan baik. Skor menjadi 3-0 atas keunggulan Indonesia.

Kamboja memperkecil ketertinggalan dari gol tendangan pojok yang bisa dieksekusi dengan baik oleh Yue Safy. Skor berubah menjadi 3-1.

Wasit memberikan waktu tambahan satu menit untuk mengakhiri babak pertama. Skor 3-1 berakhir atas keunggulan Indonesia di babak pertama.

Daftar Susunan Pemain

Indonesia: Syahrul Tisna, Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian.

Kamboja: Hul Kimhuy, Sath Rosib, Sareth Krya, Sambath, C. Orn, Sleng Chanthea, Keo Sokpheng, Ratanak Min, Yue Safy, Chan Vathanaka, Lim Pisoth, Nhean Sosidan dan Chanchav.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA