Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Peringati Hari Bakti PU Ke-76, BP2P Jawa I Gelar Bakti Sosial

Kamis 09 Dec 2021 20:21 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Bakti PU ke-76 diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada yang sudah bekerja selama 10 tahun.

Kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Bakti PU ke-76 diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada yang sudah bekerja selama 10 tahun.

Foto: Dok. Bpu
Penghargaan diberikan kepada pegawai yang sudah bekerja selama 10 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Bakti PU ke-76.

"Pada Hari Bakti PU ke-76 ini kita memperingati suatu momen yang mengandung nilai luhur yang perlu diangkat kembali, diingatkan kepada kita semua. Nilai-nilai luhur seperti kesetiakawanan, persatuan dan kebanggaan" ujar Kepala BP2P Jawa I, Firsta Ismet, dalam keterangan resminya, Kamis (9/12).

Baca Juga

Selain melakukan kegiatan bakti sosial, BP2P Jawa I juga melaksanakan upacara pagi dan memberikan penghargaan kepada pegawai yang sudah bekerja selama 10 tahun, serta membagikan sembako ke masyarakat sekitar Wisma Karya sejumlah 100 paket untuk 100 kepala keluarga.

"Apresiasi diberikan atas segala upaya yang telah dikerahkan para ASN di lingkup BP2P Jawa I dalam merencanakan dan membangun hunian bagi warga di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Sementara bantuan kepada warga kami harapkan dapat meringankan beban mereka, sekaligus mempererat hubungan pekerja BP2P Jawa I dengan warga sekitar," ujar Firsta.

BP2P Jawa I bersama jajaran Kementerian PUPR dan instansi pemerintah lainnya telah menyiapkan sejumlah infrastruktur penting dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Seperti, Wisma Atlet Kemayoran yang beralih fungsi sebagai Rumah Sakit Darurat, serta Rusun Pasar Rumput yang menjadi lokasi karantina mandiri.  

Sementara proyek rusun di bawah pengawasan BP2P Jawa I yang pembangunannya masih berlangsung untuk wilayah DKI Jakarta adalah Rusun Mahkamah Agung, Pulo Gadung, Rusun BNN Duren Tiga, Rusun BSSN Ragunan, Rusun Kemensos Bambu Apus, dan Rusun TNI AL Cilandak. 

Adapun proyek rusun yang masih dalam tahap pembangunan di wilayah Banten adalah Rusun Tanara di Ponpes An Nawawi, Rusun Ponpes Bai Mahdi Sholeh Ma'mun, Rusun Pekerja Tanjung Lesung, Rusun Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin, dan Rusun Mahasiswa IIQ. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA