Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Chelsea Incar Bek Kiri Everton

Kamis 09 Dec 2021 22:10 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Lucas Digne dari Everton bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Burnley FC di Liverpool, Inggris, 13 Maret 2021.

Lucas Digne dari Everton bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Burnley FC di Liverpool, Inggris, 13 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/Jon Super
Tuchel hanya memiliki satu pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap kiri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kiri asal Prancis, Lucas Digne, dikabarkan bersitegang dengan pelatih Everton, Rafael Benitez. Imbasnya, Benitez mencoret Digne dari skuad Everton saat membungkam Arsenal, 2-1, akhir pekan lalu.

Kabarnya, Digne kecewa dengan peran yang diberikan Benitez kepada dirinya dalam skema permainan The Toffees. Perseteruan Digne dan Benitez itu kemudian memunculkan rumor soal kemungkinan kepergian mantan bek kiri Barcelona itu dari Everton pada jendela transfer Januari mendatang.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Chelsea. The Blues akan kehilangan Ben Chilwell setidaknya selama enam pekan mendatang. Mantan bek kiri Leicester City itu mengalami cedera ACL saat mengantarkan The Blues membungkam Juventus, 4-0, di lanjutan Liga Champions, dua pekan lalu.

Alhasil, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, hanya memiliki satu pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap kiri, yaitu Marco Alonso. Pelatih asal Jerman itu pun sepertinya belum sepenuhnya puas dengan performa bek sayap asal Spanyol tersebut.

Di dua laga terakhir The Blues di semua ajang, Alonso tidak tampil secara penuh selama 90 menit laga. Tuchel pun membutuhkan tambahan opsi pemain untuk mengisi sisi kiri permainan The Blues.

Digne dilaporkan masuk dalam radar Chelsea pada jendela transfer pertengahan musim ini, terlebih dengan kabar keretakan hubungan antara Digne dengan Benitez.

''Perseteruan Digne dan Benitez dapat dimanfaatkan The Blues untuk bisa memboyong Digne. Jendela transfer Januari mendatang dapat menjadi waktu yang tepat buat Chelsea untuk merekrut Digne,'' tulis laporan Talk Sports, Kamis (9/12).

Ini bukan pertama kalinya The Blues tertarik merekrut Digne. Sebelum akhirnya sukses memboyong Chilwell dari The Foxes pada awal musim lalu, Digne memang sempat disebut-sebut diminati The Blues.

Tidak hanya itu, Digne juga dinilai memiliki kemampuan yang menjadikannya sebagai sebagai sosok ideal pengganti Chilwell. ''Kemampuan eksekusi bola mati yang dimiliki Digne menjadikan bek berusia 28 tahun itu menjadi pengganti yang sempurna buat Chilwell,'' lanjut laporan Talk Sports.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA