Kamis 09 Dec 2021 20:43 WIB

Cari Pengganti Kjaer, Milan Bidik Umtiti

Milan menilai Umtiti sebagai pemain alternatif dengan biaya yang lebih rendah

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Samuel Umtiti
Foto: EPA/FILIP SINGER
Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti, masuk dalam radar AC Milan guna menambah opsi pemain di lini belakang menyusul absennya Simon Kjaer.

Bek tengah asal Denmark itu terpaksa absen selama enam bulan usai mengalami cedera robek otot ligamen pada lutut kiri. Nama Umtiti masuk dalam daftar bek tengah incaran Milan pada jendela transfer musim dingin mendatang.

Selain Umtiti, I Rossoneri juga disebut-sebut tengah mengincar bek tengah Chelsea, Malang Sarr, dan pemain bertahan Torino, Gleison Bremer. Namun, dibanding dua nama pemain tersebut, Umtiti memiliki keuntungan tersendiri.

''Milan menilai Umtiti sebagai pemain alternatif dengan kemungkinan biaya yang lebih rendah dari pemain lain. Terlebih, bek tengah asal Prancis itu sudah tidak lagi menjadi bagian dalam permainan Blaugrana,'' tulis laporan jurnalis sepak bola Italia, Rudy Galletti, seperti dilansir Tribal Football, Kamis (9/12).

Pada musim ini, bek tengah berusia 28 tahun itu belum sekalipun merumput buat Blaugrana. Padahal, Umtiti diketahui tidak mengalami cedera ataupun masalah kebugaran.

Bergantinya pelatih tim utama Blaugrana, dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez, juga tidak mengubah situasi Umtiti di klub yang telah dibelanya sejak 2016 tersebut. Terakhir kali Umtiti merumput buat Barcelona adalah 22 Mei 2021 silam.

Pada saat itu, Barcelona membungkam Eibar, 2-1, pada paruh kedua La Liga musim lalu. Saat ini, kontrak Umtiti bersama Barcelona baru berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Dengan gaji Umtiti yang tinggi dan minimnya kontribusi bersama tim utama, Barcelona pun tengah mencari klub yang berminat merekrut mantan bek tengah Olimpique Lyon pada bursa transfer mendatang, tidak terkecuali pada pertengahan musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement