Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Rangnick Bandingkan Haaland dengan Greenwood

Kamis 09 Dec 2021 20:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Mason Greenwood dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol keenam timnya selama semifinal Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 29 April 2021.

Mason Greenwood dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol keenam timnya selama semifinal Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 29 April 2021.

Foto: AP Photo/Jon Super
Rangnick mengakui Greenwood punya talenta yang baik

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United memastikan diri menjadi juara grup usai menahan imbang Young Boys dengan skor 1-1. Pertandingan berakhir dengan gol Mason Greenwood yang dibalas oleh Fabian Rieder di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Manajer anyar Manchester United, Ralf Rangnick membandingkan pemainnya, Mason Greenwood dengan Erling Haaland. Pujian diberikan Rangnick usai Greenwood mencetak gol bagi Manchester United.

"Saya pikir hari ini dia juga menunjukkan tidak hanya kualitas karena gol indah itu, tapi juga bagaimana dia mencetak peluang untuk Juan Mata yang berlian," kata Rangnick dilansir dari laman Mirror.

Rangnick mengakui Greenwood punya talenta yang baik termasuk dari penguasaan bolanya. Rangnick turut memuji perkembangan fisik Greenwood di usianya yang masih muda.

"Tugas saya adalah mengembangkannya, menjadikannya seorang atlet dan jika dia berhasil melakukannya, dia bisa menjadi pemain reguler untuk tim," kata Rangnick.

Rangnick tahu bakat Greenwood hanya dengan melihatnya saja. Sama seperti dia menemukan Erling Haaland saat membawanya ke RB Salzburg ketika masih bekerja sebagai direktur olahraga dan pengembangan Red Bull.

"Mereka adalah jenis striker yang berbeda. Erling, bagi saya, adalah striker target yang bisa bermain sebagai striker tunggal dan target man bersama striker lain seperti dalam 4-4-2," kata Rangnick.

Sementara Greenwood di mata Rangnick adalah tipe pemain ke sembilan setengah. Dalam artian Greenwood bisa bermain sebagai striker, sayap, dan bahkan bermain dengan striker lain.

"Saya pikir kami harus mengembangkannya dari segi fisik, tapi secara teknis dia bisa melakukan semua dengan bola secara luar biasa," kata Rangnick.

"Jadi saya tidak perlu khawatir dari segi teknis, kami hanya perlu mengembangkan fisik dan mentalnya untuk menjadi yang terkuat," kata Rangnick.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA