Kamis 09 Dec 2021 19:37 WIB

Rangnick Rotasi Pemain MU, Ini Alasannya

Rangnick melakukan perubahan besar-besar dalam starting xi timnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Young Boys Bern di Manchester, Kamis (9/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Young Boys Bern di Manchester, Kamis (9/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick bereaksi usai duel antara timnya kontra Young Boys. Kedua tim bertemu pada matchday pamungkas Grup F Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Duel berkesudahan imbang 1-1. Rangnick melakukan perubahan besar-besar dalam starting xi timnya. Beberapa nama yang selama ini menjadi cadangan, turun dari menit pertama. Menurut dia, dalam setengah jam pertama, mereka melakukan dengan baik.

Namun ia tak memungkiri, terkadang anak asuhnya melakukan kesalahan sendiri. Sejumlah peluang gagal beruujung gol. Alhasil, kemenangan tak bisa diraih.

"Kami seharusnya bisa memimpin 2-0 atau 3-0, tapi tidak mencetak gol (tambahan), dan ceroboh," kata Rangnick, dikutip dari uefa.com.

Hasil ini tak mengubah situasi United. Para penggawa iblis merah sudah mengantongi tiket babal 16 besar sejak matchday kelima lalu. Marcus Rashford dan rekan-rekan bahkan dipastikan menjadi juara grup.

Itulah mengapa Rangnick melakukan rotasi besar-besaran. Ini demi menjaga kebugaraan sederet jugador intinya. Sehingga bisa lebih fit pada duel lanjutan.

"Ini sebuah eksprimen. Saya melakukannya dengan sengaja. Saya ingin menghemat energi para pemain untuk pertandingan Sabtu melawan Norwich," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman itu, dikutip dari dailymail.co.uk.

Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. MU kembali ranah domestik. The Red Devils akan bertamu ke markas Norwich City pada pekan ke-16 Liga Primer.

Duel tersebut berlangsung di Carrow Road, Ahad (12/12) dini hari WIB. United diunggulkan menjadi pemenang. Anak-anak Old Trafford hanya menghadapi tim yang berstatus juru kunci.

United berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 24 poin, Cristiano Ronaldo dkk tertinggal 11 angka dari Manchester City di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement