Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hesti Tri Setia

Gerakan Klaten For Semeru Berangkatkan 10 Orang Relawan

Info Terkini | Thursday, 09 Dec 2021, 13:40 WIB

Dompet Sejuta Harapan (DSH), Rumah Pemberdayaan Umat (RPU) dan Relawan Kecamatan Ngawen (RKN) serta Komunitas Relawan Muda (KRM) memberangkatkan relawan ke wilayah bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (09/12).

Sebanyak 10 orang relawan berangkat menggunakan Ambulan Tanggap Bencana dan Ambulan Layanan Umat, 3 orang dari relawan KRM, 4 orang relawan RKN dan 3 orang relawan RPU. Rencananya, mereka akan berada di wilayah bencana hingga sepekan kedepan.

Tim relawan diterjunkan untuk memberikan bantuan guna sterilisasi hunian para korban bencana dan bantuan paket sembako.

Sumber dana bantuan ini berasal dari berbagai unsur seperti donatur dan juga komunitas yang ada di klaten. Sembako yang akan diberikan, sudah disiapkan oleh team siaga DSH. Saat relawan tiba, sembako tersebut akan langsung disalurkan ke wilayah bencana.

Secara simbolis, Janu Kurniawan S.E, melepas para relawan di lapangan serba guna Kantor DSH. Janu mengatakan dalam breafing keberangkatan relawan ini sebagai bentuk kepedulian dalam membantu sesama.“Sebagai umat manusia yang harus saling tolong menolong, FK Unisba tergerak untuk memberikan bantuan medis ke saudara-saudara yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

Menurutnya, ini juga sebagai bentuk pelaksanaan fungsionalis dari Lembaga DSH sebagai lembaga zakat sosial kemanusian dalam membantu tim tanggap bencana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image