Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Dorong Potensi Daerah, Kabupaten Jember Andalkan Program J Kueren

Kamis 09 Dec 2021 17:59 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bupati Jember menunjukan hasil komoditi alam Jember.

Bupati Jember menunjukan hasil komoditi alam Jember.

Foto: Dok. Pkj
J Kueren nantinya akan menjadi program strategis Pemkab Jember.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengenalkan program terbarunya bernama J Kuereen. Bupati Jember Hendy Siswanto, menjelaskan, J Kueren merupakan sebuah program branding Kabupaten Jember yang bertujuan mengangkat potensi dan aset keren di Kabupaten Jember ke level Nasional dan Internasional.

Hendy menjelaskan, J Kueren adalah sebuah semangat untuk Jember dan masyarakatnya untuk terus maju dan harus lebih dari berbagai hal yang positif dari daeran lain dalam pencapaian apapun.

Baca Juga

"Aset dan potensi Jember meliputi People atau sumber daya manusia, nature atau sumber daya alam, culture atau seni dan budaya, government atau program pembangunan pemerintahdan religius atau tokoh ulama dan santri," ujar Hendy melalui keterangan resminya, Kamis (9/12).

Ia melanjutkan, program J Kueren nantinya akan menjadi program strategis Pemkab Jember sebagai usaha membangkitkan rasa bangga dan optimisme masyarakat Jember atas potensi potensi yang dimilikinya.

Hendy melanjutkan, membangkitkan semangat masyarakat Jember harus juga dibarengi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar dapat bersaing dengan daerah daerah lainnya. Dan dengan adanya J Kueren ini, menurut Hendy akan membantu meningkatkan skill dan kompetensi masyarakatnya.

"Dengan adanya program J Kueren nantinya akan terbuka peluang besar bagi Kabupaten Jember untuk dikenal lebih luas lagi tidak hanya dikawasan tapal kuda, provinsi, nasional maupun di International," kata dia.

Lebih lanjut Hendy memaparkan, program branding ini nantinya akan mewujudkan posisi Jember sebagai Lumbung Pangan Nasional yang mana selain padi, Jember juga mempunyai komoditi unggulan seperti kopi, jagung dan perkebunan lainya.

"Manfaat yang akan dirasakan nantinya, masyarakat akan diberi kesempatan untuk mengembangkan potensi dan kapabilitasnya di semua sektor perekonomian dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Jember," ucapnya.

Dengan adanya program J Kueren, diharapkan Jember makmur yang sejahtera melalui penerapan visi Pemerintah kabupaten Jember yaitu Sinergi, Kolaborasi, dan Akselerasi bisa tercapai. "Pemkab akan mendorong potensi Jember untuk menerapkan tiga semangat tersebut sebagai landasan bergeraknya Jember disegala sektor," ujarnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA