Jumat 10 Dec 2021 01:20 WIB

Saudi Keluarkan Izin untuk Kamp Ekowisata Al Baha

Saudi telah mengeluarkan izin pertama untuk mendirikan kamp wisata Al Baha

Rep: Zainur mahsir ramadhan/ Red: Esthi Maharani
Pesona Wisata Sejarah dan Alam di Al-Baha Arab Saudi
Foto: Saudi Gazette
Pesona Wisata Sejarah dan Alam di Al-Baha Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Kementerian Lingkungan Hidup, Air, dan Pertanian Saudi telah mengeluarkan izin pertama untuk mendirikan kamp wisata di wilayah selatan Al-Baha. Direktur cabang kementerian di Al-Baha, Fahd Al-Zahrani, mengatakan, kamp itu nantinya akan didirikan di Taman Nasional Al-Hodn di provinsi Qilwah dengan luas total 500 meter persegi.

“Ini akan berperan dalam mempercepat laju pengembangan ekowisata,” katanya dikutip Saudi Gazette, Kamis (9/12).

Menurut dia, percepatan itu juga sejalan dengan sifat wilayah pertanian Al-Baha dan daerah pegunungannya.

Dikatakan Al-Zahrani, penerbitan izin berkemah itu dihadirkan dalam rangka penyelenggaraan kegiatan wisata dan peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan kepada wisatawan. Terlebih, ketika, izin tersebut dikeluarkan untuk jangka waktu tiga bulan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh kementerian.

Berdasarkan informasi, proyek ekowisata di Arab Saudi ini, bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kerajaan dengan cara yang tidak berdampak negatif terhadap satwa liar dan habitat aslinya. Termasuk, juga bertujuan untuk memastikan kelengkapan dan kualitas layanan yang disediakan di kamp-kamp ekowisata.

Kamp-kamp itu akan menjadi salah satu atraksi wisata terpenting di beberapa wilayah Kerajaan. Dijelaskan, kamp tersebut sejauh ini telah berkembang pesat dan menyebar dalam beberapa tahun terakhir di gurun, utamanya, daerah pegunungan dan pesisir Kerajaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement