Kamis 09 Dec 2021 16:22 WIB

Piala AFF 2020: Kamboja akan Hadapi Indonesia Seperti Lawan Malaysia

Kamboja mesti menghadapi laga berat berikutnya lawan Indonesia di Piala AFF 2020.

Timnas Kamboja akan menghadapi Indonesia usai menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia di laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan Singapura.
Foto: aseanfootball.org
Timnas Kamboja akan menghadapi Indonesia usai menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia di laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Kamboja langsung membenahi diri setelah menelan kekalahan di laga pertama Grup B Piala AFF 2020. Usai dipaksa menyerah 1-3 dari Malaysia pada dua hari lalu, Pasukan Angkor Kamis (9/12) malam ini mesti menghadapi laga berat berikutnya lawan Indonesia di Stadion Bishan Singapura.

Seperti dikutip dari situs resmi aseanfootball.org, pelatih Kamboja Ryu Hirose memastikan timnya akan menghadapi Indonesia seperti mereka melawan Malaysia. Ia tidak akan mengubah gaya permainan pasukannya.

''Kami akan meneruskan cara bermain kami seperti ketika menghadapi Malaysia,'' kata Hirose. ''Tidak peduli siapa lawannya, kami akan memainkan filosofi yang sama.''

Hirose menekankan para pemainnya untuk memperkuat lini pertahanan. Selain itu, penguasaan bola menjadi kunci penting dari permainan skuad Ryu Hirose.

''Kami akan berusaha mendominasi permainan sekuat mungkin. Jika kehilangan bola, para pemain harus segera merebutnya kembali,'' katanya.

Kamboja setidaknya mampu menerapkan strategi dominasi permainan saat menghadapi Malaysia, meski ujung akhirnya harus menerima kekalahan 1-3. Kamboja menguasai bola dengan persentase 56,9 persen dengan enam tembakan mengarah langsung ke gawang Malaysia.

Tapi sayangnya, dominasi permainan Kamboja tersebut belum mampu menjinakkan Harimau Malaya. Pasukan Angkor hanya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat gol penalti Sath Rosib pada menit injury time ke-90.

Malaysia kini memimpin sementara Grup B dengan tiga angka. Vietnam yang menundukkan Laos 2-0, menempel di posisi kedua dengan torehan sama tiga poin. Sementara, Indonesia baru akan memainkan laga perdananya pada malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement