Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Jacksen Berharap Persis Bersiap Sebaik Mungkin Menuju 8 Besar Liga 2

Kamis 09 Dec 2021 16:09 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan (ilustrasi). Pelatih Persis Jacksen F Tiago berharap bisa memaksimalkan jeda waktu babak delapan besar Liga 2 untuk membuat timnya lebih kompetitif.

Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan (ilustrasi). Pelatih Persis Jacksen F Tiago berharap bisa memaksimalkan jeda waktu babak delapan besar Liga 2 untuk membuat timnya lebih kompetitif.

Foto: dok. Persis Solo
Babak delapan besar Liga 2 akan berlangsung pada 15-23 Desember mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago berharap timnya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin pada gelaran babak delapan besar Liga 2 yang akan berlangsung pada 15-23 Desember mendatang. Dikutip dari lamans resmi Persis, Kamis (9/12), Jacksen berharap jeda waktu dan persiapan yang dimiliki membuat timnya makin solid.

"Harapan saya, dengan jeda waktu dan persiapan yang kami punya, bisa mempersiapkan tim sebaik mungkin, membangun sebuah kerja sama yang jauh lebih baik lagi," kata Jacksen.

Baca Juga

Pelatih asal Brasil itu menyoroti aspek fisik dari Persis karena pada babak delapan besar Liga 2, Laskar Samber Nyawa akan dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat. Menyoroti fisik pemainnya, ia menginginkan seluruh persiapan tim bisa berjalan lancar, sekaligus memenuhi harapan masyarakat Solo untuk kembali ke Liga 1.

Menurut dia, keberhasilan Persis kembali ke Liga 1 turut membawa pertandingan-pertandingan besar kembali dimainkan di Kota Solo. "Aspek fisik juga kita harus perhatikan karena nanti jeda waktu akan sangat padat, dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Sampai saat ini persiapan semua berjalan lancar," jelas Jacksen.

Persis tergabung di Grup X pada babak delapan besar Liga 2 yang diisi oleh Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC dan Persiba Balikpapan. Grup X berlaga di Stadion Pakansari, Bogor.

Pada pertandingan pertama, Persis akan menghadapi Rans Cilegon FC pada 15 Desember. Selanjutnya, Laskar Samber Nyawa bertemu Sriwijaya FC empat hari berselang. Terakhir Persis berhadapan dengan Persiba Balikpapan pada 22 Desember.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA