Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Liga Europa: Napoli Diterpa Krisis Cedera Jelang Laga Vs Leicester

Kamis 09 Dec 2021 15:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Napoli Luciano Spalletti

Pelatih Napoli Luciano Spalletti

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Kemenangan akan membawa Napoli lolos ke fase gugur.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli masih diterpa krisis cedera pemain jelang berhadapan dengan Leicester City di Liga Europa, Jumat (10/12) dini hari. Fabian Ruiz dan Lorenzo Insigne, yang absen saat melawan Atalanta, tidak kunjung kembali berlatih jelang pertandingan di Naples melawan Leicester. 

Dikutip dari Football-italia, Kamis (9/12), tim medis klub mengkonfirmasi keduanya tidak mengalami cedera serius. Tapi mengalami kelelahan dan melewatkan sesi latihan pada Rabu waktu setempat. Zambo Anguissa juga tidak kembali bermain saat melawan Atalanta, dan diprediksi baru bisa bertanding melawan Empoli di Serie A pada 12 Desember. Sehingga mantan gelandang Fulham itu tidak akan tampil melawan the Foxes.

Baca Juga

Anguissa mengalami cedera bersama dengan Victor Oshimen saat Napoli kalah 3-2 dari Inter di Serie A. Sayangnya, jejak Oshimen diikuti oleh bek Kalidou Koulibaly, yang mengalami cedera pada bisep femoralis dan harus absen hingga 2022. Kostas Manolas basen karena masalah perut. Tapi ia sudah kembali latihan dengan anggota tim lainya.

Napoli berada di urutan ketiga Grup C, dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Klub yang bermarkas di stadion Diego Armando Maradona itu tertinggal satu poin dari Leicester di puncak Grup C. Kemenangan akan membawa Napoli lolos ke fase gugur. Namun jika imbang, maka nasib mereka akan ditentukan dari hasil Spartak Moscow vs Legia Warsawa.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA