Kamis 09 Dec 2021 14:37 WIB

Bali Vs Madura; Pelatih Bali United akan Hadapi Rekan Satu Kampung Asal Brasil

Teco tahu, pelatih Madura United itu punya pengalaman segudang di luar Brasil.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (tengah) disambut para suporter saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, beberapa waktu lalu.
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (tengah) disambut para suporter saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan bertemu dengan Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12). Menariknya, ini jadi pertemuan pertama pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra dengan pelatih Madura United, Fabio Lefundes yang memiliki kampung halaman sama dengannya di Rio De Janeiro, Brasil.

Berbeda dengan Teco yang sudah lama berkecimpung di sepak bola Indonesia, ini jadi tahun pertama Fabio melatih di Indonesia. Untuk itu, Teco ingin memberikan sambutan dengan mengalahkan Madura United. 

Baca Juga

"Kita dari kota yang sama, saya tidak kenal dia tapi saya tahu, dia pernah kerja sama dengan pelatih kiper Bali United sebelumnya dan perjalanan kariernya di luar Brasil juga banyak seperti saya," kata Teco, Rabu (8/12). 

Bali United pun memiliki beberapa keuntungan dari Madura United. Selain Teco yang pernah membawa tim Bali United juara, saat ini posisi Bali United di klasemen lebih baik dibandingkan calon lawan mereka. 

Namun Teco enggan meremehkan lawannya. Menurutnya, Fabio tetap pelatih yang terbukti kualitasnya karena sudah sering membawa mantan timnya, Jeonbuk Motors ke kompetisi Liga Champions Asia. 

"Nanti kita bisa kenalan, tapi saya tahu dia akan kerja keras dengan Madura United dan saya dengan Bali United. Mudah-mudahan saya bisa menang," kata Teco. 

Sayangnya, Bali United harus dihadapkan dengan jeda persiapan tim yang singkat. Namun dia mengakui itu tidak bisa jadi alasan mengingat semua kompetitor memiliki masalah yang sama. 

"Persiapan singkat setelah menghadapi Arema, latihan terakhir fokus pada pemulihan dan taktik untuk menghadapi Madura United. Semoga kami bisa meraih tiga poin kemenangan," kata Teco.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement