Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Alexa.com Ditutup, Begini Cara Hapus Akun

Kamis 09 Dec 2021 13:22 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Fuji Pratiwi

Alexa.com

Alexa.com

Foto: alexa.com
Setelah akun dihapus, Anda tidak lagi dapat masuk ke Alexa.com.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amazon mengatakan, mereka akan menghentikan platform Alexa.com pada Mei 2022. Sebelum Amazon dapat menghapus akun alexa.com Anda, pastikan Anda telah membatalkan langganan.

Jika Anda ingin menghapus akun Alexa.com Anda dan tidak memiliki langganan aktif, Anda dapat mengirimkan permintaan dukungan. Jika Anda ingin mengajukan permohonan penghapusan berdasarkan California Consumer Privacy Act, Anda dapat mengajukan permintaan di sini https://www.alexa.com/ccpa.

Baca Juga

Perhatikan bahwa setelah akun dihapus, Anda tidak lagi dapat masuk ke Alexa.com tanpa mendaftar untuk akun baru. Selain itu, saat Anda membatalkan langganan, semua fitur dan alat berbayar akan kedaluwarsa pada akhir periode penagihan saat ini.

Berdasarkan laman support Alexa.com, mereka berhenti menawarkan langganan baru pada 8  Desember 2021 UTC. Pelanggan dengan langganan yang ada akan terus memiliki akses ke langganan mereka hingga 1 Mei 2022 UTC. 

Langganan yang ada akan tetap aktif hingga 1 Mei 2022 UTC. Setelah itu, pelanggan tidak lagi memiliki akses ke Alexa.com. Tanggal penagihan langganan terakhir adalah sebelum 1 April 2022 UTC. 

Pelanggan akan terus memiliki akses ke Alexa.com hingga 1 Mei 2022 UTC. Sementara itu, API akan dihentikan pada 8 Desember 2022. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA