Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Raih ASR 2021, UUS Bank DKI Pacu Inovasi Digital

Kamis 09 Dec 2021 08:15 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi memberikan sambutan dalam acara Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Rabu (8/12).Prayogi/Republika.

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi memberikan sambutan dalam acara Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Rabu (8/12).Prayogi/Republika.

Foto: Prayogi/Republika
UUS Bank DKI menyediakan layanan digital untuk pembayaran infak di 2.400 masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI menjadi salah satu penerima penghargaan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 yang digelar pada Rabu (8/12). UUS Bank DKI terpilih sebagai Bank Syariah Regional Inovasi Digital Terbaik pada kelompok UUS BPD.

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi bersyukur atas penghargaan yang didapat dalam ASR 2021. Terkait inovasi digital, Babay menjelaskan bahwa UUS Bank DKI telah menyediakan layanan digital terkait pembayaran infak secara nontunai di masjid-masjid di DKI Jakarta yang menerima pembayaran menggunakan QR Code JakOne Mobile atau QRIS. Masyarakat yang ingin beramal maupun berdonasi dapat melakukan metode scan to pay menggunakan aplikasi JakOne Mobile. 

"Unit Usaha Syariah Bank DKI terus berinovasi menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi nasabah melalui layanan perbankan digital JakOne Mobile dengan layanan scan to infaq untuk mempermudah masyarakat beramal, bayar zakat, infak, dan sedekah melalui QRIS di lebih dari 2.400 masjid di DKI Jakarta,” kata Babay.

Ia menambahkan, masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur JakOne Mobile untuk pilihan pembayaran zakat dan infak melalui berbagai lembaga, seperti Bank DKI Peduli, Baznas (Bazis) DKI Jakarta, LazisMU, Masjid Al-Azhar, NU Care, Yayasan ACT, Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, ataupun lembaga donasi lainnya.

“Dukungan layanan perbankan secara nontunai ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menyalurkan sebagian rezekinya untuk berzakat dan berdonasi selain menggunakan metode lainnya seperti melalui menu transfer antar rekening,” ujarnya. 

Dalam mengembangkan bisnisnya, kata Babay, UUS Bank DKI terus berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta, termasuk melalui optimalisasi layanan perbankan syariah kepada PD Dharma Jaya. Selain itu, UUS Bank DKI bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penandatanganan pembiayaan akad mudharabah muqayyadah senilai Rp 479 miliar yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pembiayaan perumahan.

“Dengan produk dan layanan yang inovatif, UUS Bank DKI berharap dapat terus memberikan layanan optimal bagi nasabah dan masyarakat DKI Jakarta,” katanya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA