Kamis 09 Dec 2021 07:00 WIB

Pentingnya Kerja Sama Otoritas Fatwa Dunia

Dewan Fatwa UEA telah menyelenggarakan pertemuan antara otoritas Fatwa.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Pentingnya Kerjasama Otoritas Fatwa Dunia. Foto: Salah satu lampu gantung kristal di Masjid Sheikh Zayed di Uni Emirat Arab (UEA).
Foto: The National/Antonie Robertson
Pentingnya Kerjasama Otoritas Fatwa Dunia. Foto: Salah satu lampu gantung kristal di Masjid Sheikh Zayed di Uni Emirat Arab (UEA).

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI—Dewan Fatwa UEA telah menyelenggarakan pertemuan antara otoritas Fatwa dan organisasi dari seluruh dunia, di sela-sela pertemuan kedelapan Forum untuk Mempromosikan Perdamaian di Komunitas Muslim, yang berlangsung di Abu Dhabi.

Dalam pidato sambutannya, Sheikh Abdullah bin Bayyah, Presiden Forum sekaligus Ketua Dewan Fatwa UEA, menyoroti pentingnya upaya untuk mempromosikan kerja sama antara otoritas Fatwa di seluruh dunia dan mendorong koordinasi dalam masalah yurisdiksi baru.

Baca Juga

Sementara itu, Omar Habtoor Al Derei, Direktur Jenderal Dewan Fatwa UEA, menjelaskan peran dewan, tahapan perkembangannya, struktur organisasinya, serta kompetensi dan rencananya. Dia juga mencatat pencapaian dewan sebelumnya dan menyoroti visi masa depan, yang didasarkan pada visi Pemerintah UEA untuk 50 tahun mendatang.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dr. Abdulkareem Al Khassawneh; Mufti Besar Yordania, Dr. Osama Sayyid Al-Azhari; Penasihat Presiden Mesir Bidang Agama; dan Prof. Dr. Koutoub Sano, Sekretaris Jenderal Akademi Fiqh Islam Internasional, bersama dengan ulama dan mufti lainnya.

 

Sumber:

 http://wam.ae/en/details/1395303000895

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement