Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

MU Gagal Balas Dendam pada Young Boys

Kamis 09 Dec 2021 05:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Manchester United, Mason Greenwood (kanan) berebut bola dengan pemain Young Boys Jordan Lefort (kiri) pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Pemain Manchester United, Mason Greenwood (kanan) berebut bola dengan pemain Young Boys Jordan Lefort (kiri) pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Foto: EPA
MU ditahan imbang tamunya Young Boys dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United bermain imbang 1-1atas Young Boys dalam laga terakhir penyisihan Grup F Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB. Sempat unggul di awal babak pertama, Young Boys menyamakan kedudukan jelang turun minum.

MU bermain menekan sejak laga dimulai. Tuan rumah tampak tak kesulitan meskipun hampir semua starting XI di laga ini merupakan pemain lapis kedua. Dan MU pun sudah unggul 1-0 melalui tembakan kaki kiri Mason Greenwood pada menit kesembilan. Ia mengarahkan tembakannya ke sudut kiri bawah gawang Young Boys.

Baca Juga

Setan Merah bermain dengan pressing tinggi. Hal tersebut membuat Young Boys tak leluasa untuk memegang bola lama-lama. Juan Mata dan kawan-kawan langsung merebut bola ketika kehilangan bola. Pada menit ke-20, tendangan pojok Mata dapat ditangkap dengan sempurna oleh kiper Young Boys.

Tim tamu cukup berani melayani permainan menyerang MU. Mereka tak bertahan total dan justru bermain terbuka di laga tersebut. Sehingga Young Boys beberapa kali juga mengancam pertahanan MU.

Di menit ke-26, Mata mendapatkan peluang mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun tembakan pemain asal Spanyol tersebut terlalu melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-41, Young Boys mendapatkan peluang menyamakan kedudukan melalui skema tendangan sudut. Tetapi peluang tersebut dipatahkan oleh pemain MU. Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui tembakan plesing Reider. 

Ia memanfaatkan kesalahan umpan Donny van de Beek kepada rekanya. Gol Reider tersebut sekaligus gol penutup pada babak pertama. 

Jual beli serangan langsung diperagakan oleh kedua tim di awal babak kedua. Young Boys bermain sabar dan memancing para pemain MU keluar dari sarangnya untuk menusuk ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-59, Elanga mendapatkan peluang emas ketika tinggal berhadapan dengan kiper Young Boys. Namun tembakannya mmapu ditepis oleh kiper. Satu menit berselang giliran Young Boys yang memiliki peluang emas lewat Elia meskipun tembakannya melebar ke sisi kanan Henderson.

Usaha kedua tim untuk mencetak gol kemenangan tak berhasil hingga laga usai dengan skor 1-1. Hasil ini tidak mengubah posisi apapun di klasemen, MU tetap lolos sebagai juara grup sementara Young Boys tersingkir dari zona eropa. Meski begitu, MU gagal membalas kekalahan dari Young Boys pada matchday pertama fase grup F.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA