Kamis 09 Dec 2021 04:00 WIB

Benfica Buka Peluang Lolos 16 Besar Liga Champions

Benfica buka peluang lolos babak 16 besar Liga Champions.

Pemain Benfica, Gilberto, mencetak gol ke gawang Dynamo Kyiv pada pertandingan terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Kamis (9/12) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Benfica, Gilberto, mencetak gol ke gawang Dynamo Kyiv pada pertandingan terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Kamis (9/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Benfica membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions menemani Bayern Muenchen. Sementara Benfica unggul atas Dynamo Kyiv pada pertandingan terakhir fase Grup E Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri dan mengusung misi wajib menang, Benfica langsung tampil menyerang. Sejumlah serangan berbahaya dilancarkan para pemain Benfica, namun masih berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Kyiv.

Baca Juga

Kyiv bukan tanpa perlawanan, pada menit ke-10, tim itu nyaris membuka keunggulan. Namun sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tak berubah. Benfica akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Roman Yaremchuk. 

Gol berawal dari pergerakan Joao Mario dari lini belakang. Pemain itu merangsek masuk ke kotak penalti Kyiv sebelum melepaskan umpan yang berhasil dimanfaatkan oleh Yaremchuk. Benfica 1-0 Kyiv.

Unggul 1-0, Benfica meningkatkan intensitas serangan. Sementara Kyiv hanya bisa melancarkan serangan balik. Publik di Stadion Da Luz melonjak gembira kala Benfica menambah keunggulan pada menit ke-22 melalui Gilberto Moreas Junior.

Gol berawal dari serangan balik. Pemain Kyiv kemudian melakukan kesalahan dengan membuang bola tidak sempurna dan jatuh di kaki Gilberto. Pemain itu yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan yang mengetarkan gawang Kyiv.

Tertinggal 2-0, Kyiv yang baru meraih satu poin mencoba bangkit dan memperkecil ketertinggalan. Kyiv beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Benfica.

Pendukung Benfica semakin bergembira kala mengetahui di pertandingan lain Barcelona tertinggal dari Muenchen. Hasil ini tentu semakin membuka peluang Benfica lolos ke babak-16 besar. Hingga babak pertama usai skor tidak berubah, Benfica unggul 2-0 atas Kyiv.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement