Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Badai Covid-19 Terjang Tottenham Hotspur, Conte: Kami dalam Situasi Serius

Rabu 08 Dec 2021 23:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi manajer Tottenham Antonio Conte selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Norwich City di London, Inggris, Ahad (5/12).

Reaksi manajer Tottenham Antonio Conte selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Norwich City di London, Inggris, Ahad (5/12).

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Belasan orang, termasuk staff dan pemain Spurs harus menepi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebanyak 13 anggota klub Tottenham Hotspur terjangkit covid-19. Jumlah demikian, gabungan dari pemain dan staff.

Pelatih Spurs, Antonio Conte mengonfirmasi hal tersebut. Menurut Conte ada delapan pemain tim utama terinfeksi virus tersebut. Sisanya lima orang dari jajaran staff.

Baca Juga

Jadwal terdekat Tottenham yakni bertemu Rennes di Liga Konferensi Eropa. Duel tersebut berlangsung di London, Jumat (10/12) dini hari WIB. Berdasarkan aturan UEFA, laga itu tetap berlangsung.

Sebuah pertandingan ditunda, jika klub memiliki pemain yang tersedia, kurang dari 13 orang. Syarat lainnya, tak ada penjaga gawang yang bisa merumput. Spurs belum mengalami situasi separah itu.

Conte melihat hal ini sesuatu yang sangat serius. Ia kesal lantaran bisa berdampak buruk pada berbagai keadaan. Tak hanya tentang persiapan mereka, tapi juga yang paling utama dari sisi kesehatan karena bisa menular dalam skala besar.

"Sekarang kami agak takut, karena besok kami tidak tahu apa yang akan terjadi," kata juru taktik berkebangsaan Italia itu, dikutip dari Sky Sports, Rabu (8/12).

Semua pertandingan babak penyisihan kompetisi Eropa musim ini, harus diselesaikan pada penghujung 2021. Klub-klub memiliki jadwal padat. Sehingga sulit untuk mengatur ulang waktunya, jika ada yang sampai mengalami penundaan.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Conte kecewa karena ia tidak bisa berbicara banyak tentang sepakbola. Keadaan memaksanya untuk membahas covid yang menyerang timnya. Ia tidak bisa memastikan apakah itu merupakan varian omicron yang saat ini sedang mewabah. Ia mengaku telah mendapat vaksin.

Sang allenatore baru saja menggantikan Nuno Espirito Santo. Di eranya, Spurs mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan Liga Primer Inggris. Sayangnya, Harry Kane dan rekan-rekan mengalami kekalahan dari NS Mura di Liga Konferensi.

Dalam bulan ini, the Lilywhites akan bermain di enam pertandingan di berbagai kompetisi. Setelah jumpa Rennes,  Klub London Utara itu menghadapi Brighton and Hove Albion, Leicester City, Liverpool, West Ham United, dan Crystal Palace. Menarik dinantikan bagaimana keputusan Conte menyikapi situasi timnya menjalani jadwal padat ini.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA