Rabu 08 Dec 2021 23:14 WIB

Polisi Jerman Gelar Operasi Ungkap Penyelundupan Manusia

Petugas mencari rumah-rumah dan toko-toko di ibu kota dan daerah sekitar Bradenburg.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Polisi Jerman (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Polisi Jerman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kepolisian Jerman menggelar penggerebekan di seluruh negeri, Rabu (8/12). Berlin hendak menindak penyelundupan manusia pekerja tak terampil dari luar Uni Eropa.

Melalui akun Twitter, kepolisian federal di Berlin mengatakan penggerebekan dimulai pada pukul 07.00 pagi waktu setempat. Menurut badan kepolisian, petugas mencari rumah-rumah dan toko-toko di ibu kota dan daerah sekitar Negara Bagian Brandenburg.

Baca Juga

Kantor berita Jerman, DPA melaporkan polisi menyelidiki sekitar 20 tersangka yang diduga terlibat dalam pemalsuan dokumen kewarganegaraan Jerman. Kemudian menyalurkan pekerja ilegal ke perusahaan-perusahaan logistik besar.

Karena undang-undang privasi Jerman nama para tersangka dan perusahaan tidak diungkapkan. Penggeledahan dilakukan di 10 negara bagian di Jerman termasuk di apartemen-apartemen tersangka, kantor, perusahaan logistik dan tempat tinggal para pekerja yang diduga diselundupkan ke Jerman.

DPA melaporkan kepolisian Jerman mengeksekusi beberapa surat penangkap. Mereka juga berhasil menyita aset senilai beberapa juta euro.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement