Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

City Siap Bajak Rafael Leao dari AC Milan

Rabu 08 Dec 2021 22:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain AC Milan Rafael Leao saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Torino, di stadion San Siro, di Milan, Italia,  Rabu (27/10) dini hari WIB.

Pemain AC Milan Rafael Leao saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Torino, di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (27/10) dini hari WIB.

Foto: AP/Luca Bruno
Leao bagian dari skuad muda Stefano Pioli yang berpotensi membawa Rossoneri berjaya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City masih menginginkan tenaga baru di lini depan. Satu nama masuk radar klub tersebut.

Dia adalah Rafael Leao. Saat ini Leao masih berseragam AC Milan. Ia salah satu pemain muda yang berkembang di Rossoneri.

Baca Juga

"Menurut Sky Italia, Man City telah memantau pemain asal Portugal itu pada musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (8/12).

Kontrak Leao bersama Milan hingga Juni 2024. Tersisa dua tahun enam bulan. Rupanya Il Diavolo ingin mengikat sang wonderkid dengan kesepakatan jangka panjang.

Klub Italia itu menawarkan perpanjangan kontrak sampai musim panas 2026. Kedua kubu berdiskusi mencari solusi terbaik. City siap memanfaatkan momentum jika pembicaraan antara Milan dan Leao mengalami kebuntuan.

Baru berusia 22 tahun, sang penyerang telah menjadi andalan skuad merah-hitam. Ia sudah membela klub tersebut dalam 92 laga di berbagai ajang. Sejauh itu, ia mengoleksi 18 gol, dan menyumbang 12 assists.

Leao bisa bermain di berbagai posisi di lini depan. Termasuk sebagai penyerang tengah. Kebetulan the Citizens sedang mencari pengganti Sergio Aguero.

Belakangan, pelatih Pep Guardiola melakukan berbagai eksprimen di posisi ujung tombak. Terkadang ia menurunkan Ferran Torres, Jack Grealish, hingga Phil Foden dalam peran false nine. Tiga nama tersebut merupakan gelandang serang atau winger.

Andai merapat ke City, Leao bakal merasakan suasana yang lebih kompetitif di posisinya. Namun bersama Milan, ia menjalani proses menuju level teratas. Kini timnya, berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Leao bagian dari skuad muda Stefano Pioli yang berpotensi membawa Rossoneri ke habitat alami mereka. Musim lalu, elite kota mode itu nyaris meraih scudetto dan meraih tiket Liga Champions.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA