Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Jelang Juventus vs Malmo, Allegri Siap Rotasi Skuadnya

Rabu 08 Dec 2021 21:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala juventus Massimiliano Allegri bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Genoa FC di Turin, Italia,  Senin (6/12) dini hari WIB.

Pelatih kepala juventus Massimiliano Allegri bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Genoa FC di Turin, Italia, Senin (6/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Wakil Italia itu tetap memiliki peluang finis sebagai juara Grup H.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, Juventus menjalani laga pamungkas di Grup H Liga Champions. Juve menjamu Malmo FF di Stadion Allianz, Turin, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri bereaksi jelang pertandingan tersebut. Ia siap merotasi skuadnya. Beberapa nama yang sering menjadi penghangat bangku cadangan, bakal turun sejak awal.

Baca Juga

Tapi ia tidak mengubah komposisi secara keseluruhan.  "Besok Mattia Perin akan berada di bawah mistar gawang. Daniele Rugani, Alex Sandro, dan Adrien Rabiot, akan menjadi starter," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (8/12).

Si Nyonya Tua sudah mengantongi tiket babak 16 besar. Namun masih ada target yang mereka kejar. Wakil Italia itu tetap memiliki peluang finis sebagai juara Grup H.

Syaratnya, Juventus harus menang atas Malmo. Kemudian di pertandingan lain, Chelsea gagal menaklukkan Zenit Saint Petersburg. Rupanya Allegri tak memberi tekanan berlebihan untuk pasukannya.

Terpenting, pasukan hitam-,putih bisa berjaya di kandang sendiri. Mengenai kans menjadi juara grup, itu hal berbeda. Itu di luar kendali mereka.

"Penting untuk bisa meraih kemenangan. Dengan begitu anda bisa lebih puas, dan bekerja dengan lebih tenang," ujar Allegri.

Ia menyebut beberapa nama menjadi favorit peraih gelar UCL musim ini. Ada Liverpool, Bayern Muenchen. Kemudian Manchester City, Real Madrid, juga Paris Saint-Germain.

Lalu bagaimana dengan Juventus? Menurut Allegri, mereka hanya perlu menciptakan kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan dua musim sebelumnya. Artinya, Juve harus melewati fase 16 besar nantinya.

"Pada Senin, kami akan melihat tim mana yang akan menjadi lawan kami," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA