Rabu 08 Dec 2021 19:46 WIB

Rahasia Nama Allah di Antara Nama-Nama Lainnya

Dalam Alquran, kata Allah disebutkan sebanyak 2.602 kali.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Rahasia Nama Allah di Antara Nama-Nama Lainnya
Foto: Infografis Republika
Rahasia Nama Allah di Antara Nama-Nama Lainnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allah adalah Tuhan alam semesta. Mengenal Allah adalah dengan cara mengetahui nama-nama Allah dan sifat-sifat-Nya.

Allah memiliki nama lain Ar Rahman yang berarti pengasih dan Ar Raheem yang berarti Penyayang. Namun, nama yang paling besar dan paling agung adalah Allah.

Baca Juga

Dilansir di About Islam, Selasa (5/10), Allah adalah Tuhan, Pencipta, dan Pemelihara dunia. Tidak ada yang serupa dengan-Nya dan tidak ada yang sebanding dengan-Nya.

Ketika Nabi Muhammad SAW ditanya oleh para sahabatnya tentang Allah, Allah SWT sendiri yang memberikan jawaban melalui Alquran. Katakanlah (Muhammad): Dialah Allah, (yang) Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. Dia tidak melahirkan, Dia juga tidak dilahirkan; dan tidak ada sesuatu yang setara dengan-Nya. (QS Al-Ikhlas) 

Dia adalah Yang Pertama (tidak ada yang mendahului-Nya) dan Yang Terakhir (tidak ada yang setelah-Nya), Yang Maha Tinggi (tidak ada yang di atas-Nya) dan Yang Paling Dekat (tidak ada yang lebih dekat dari-Nya). Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. Al-Hadid ayat 3)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement