Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Bank Syariah BUKU 1 ASR Beri Inovasi dan Penyegaran

Rabu 08 Dec 2021 16:44 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Rabu (8/12).

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Rabu (8/12).

Foto: Prayogi/Republika.
Pemenang ASR BUKU 1 adalah Bank BJB Syariah dan Bank Aladin Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 menjadi penyemangat bagi pelaku ekonomi dan keuangan syariah nasional. Perhelatan yang dimaksudkan untuk memberikan apresiasi yang digelar kelima kalinya pada tahun ini. 

Dari Kelompok Bank Buku 1 kategori Bank Syariah Terbaik dimenangkan oleh BJB Syariah. Direktur Utama BJB Syariah Indra Falatehan mengatakan melihat kinerja dan perkembangan bisnisnya, BJB Syariah terus menunjukkan perbaikan. Hasil perbaikan itu pun tak hanya terlihat dari perbandingan dengan kuartal-kuartal sebelumnya. 

Baca Juga

"Akan tetapi, juga terlihat di antara bank-bank umum syariah BUKU 1. Dengan upaya yang konsisten, perbaikan kualitas aset BJB Syariah terlihat hasilnya. Inovasi pengembangan bisnis membuat BJB Syariah mampu tumbuh di tengah tantangan yang ada," ujar Indra saat acara ASR secara virtual, Rabu (8/12).

Kemudian Bank Syariah Inovasi Digital Terbaik dimenangkan oleh Bank Aladin Syariah. Ketua Tim Dewan Juri ASR 2021 Nur Hasan Murtiaji menyampaikan, Bank Aladin Syariah hadir memberi kejutan bagi industri perbankan syariah Tanah Air. Sejak awal kemunculannya, bank ini bertekad untuk menjadi bank dengan keunggulan dari sisi digital.

"Bank Aladin Syariah memberi penyegaran dalam pengembangan bisnisnya. Yang paling mencolok, Bank Aladin Syariah menggandeng gerai-gerai swalayan kecil untuk melayani masyarakat," kata Nur Hasan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA